Siapa Dia

Ini Cara Bisnis Kuliner Biar Laris Manis di Era 4.0

Alex Surya Rahardjo, CEO Interactive Group.

Surabaya (beritajatim.com) – Transformasi Food & Beverage Surabaya haruslah sudah mengikuti ikuti perkembangan tekonologi 4.0. bagaimana tidak, diera serba dimudahkan ponsel pintar dan uang elektrik ini, konsumen F & B harusnya tak lagi antri membayar dan memesan menu.

Dalam seminar Interactive Group yang digelar di Hotel Sheraton Surabaya, teknologi 4.0 di kalangan bisnis resto ini masih belum banyak yang di kembangkan para pengusaha F & B.

“Oleh sebab itu kami hadir memberikan edukasi bagaimana perkembangan bisnis 4.0 di kalangan pengusaha F & B ini. Kami hadir dengan memberikan tiga teknologi yang memberikan kemudahan dan memanjakan konsumen,” jelas Alex Surya Rahardjo, CEO Interactive Group kepada beritajatim.com, Kamis (7/11/2019).

Lebih lanjut Alex menjelaskan, era saat ini manusia lebih kebingungan jika ponsel pintarnya ketinggalan, hilang atau rusak.  Bukan sebaliknya di era sebelum 2010 lalu, dompet menjadi segala-galanya.

Oleh sebab itu F & B harus bisa memanjakan pelayanan menyajikan menu, memesan dan membayar melalui teknologi ponsel pintar ini.

Melihat kondisi tersebut Interactive Group menyajikan tiga solusi yakni pertama layar televisi pintar yang bisa melayani pemesanan menu yang dinamai Selfpos. Kedua yakni Anypos atau menyajikan ponsel pintar di setiap meja restoran agar konsumen bisa memesan langsung.

Sedangkan ketiga adalah teknologi QR Code Hungryline yakni kosumen memesan makanan melalui ponsel pintar mereka di aplikasi Interactive Hungryline yang bisa di download di Appstore atau Apple Store.

“Tiga solusi ini bisa memanjakan konsumen karena tak harus antri di meja dan susah payah bayar di kasir. Selain itu melalui melalui Interactive Hungryline konsumen juga bisa membayar menggunakan uang elektronik yang disediakan Ovo, Linked, dan Dana,” tandas Alex.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar