Peristiwa

Usai Penggeledahan, Minibus Warna Putih Tinggalkan Kantor Bupati Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Malam ini nampak mobil berwarna putih masuk ke Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Mereka turun dan langsung memasuki ruangan  sisi timur pendopo.

Belum diketahui jelas siapa yang memasuki ruangan tersebut. Para jurnalis dilarang mendekat atau mengambil gambar dari dekat.

Para jurnalis hanya di perbolehkan mengambil gambar dari jarak kejauhan sekitar 75 meter dari latar pendopo. Para jurnalis tak diperkenankan oleh petugas Satpol PP Sidoarjo.

Sampai kini, keempat orang tersebut masih terlihat masuk dan keluar ruangan diantar satu petugas Satpol PP.

Sekeluar dari ruangan, keempat orang, satu wanita berjilbab itu membawa seperti segebok dokumen dan lainnya dibawa ke rumah dinas bupati yang ada di sisi barat pendopo. Mobil yang membawa dokumen langsung melesat dengan kencang meninggalkan kantor bupati.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap sejumlah pihak di Kabupaten Sidoarjo.

“KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (7/1/2020) malam.

Menurutnya, operasi tangkap tangan diduga terkait pengadaan barang dan jasa. Ali belum menjelaskan rinci siapa saja yang ikut diamankan. Termasuk barang bukti yang ditemukan dalam tangkap tangan.

“Info selengkapnya akan disampaikan besok ketika konferensi pers,” ujar Ali.(isa/ted)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar