Peristiwa

OTT KPK

Empat Orang, Termasuk Bupati Sidoarjo Dibawa KPK ke Polda Jatim

Salah satu terduga yang kena OTT dibawa ke Mapolda Jatim, Selasa (7/1/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Empat orang pejabat yang terkena operasi tangkap tangan dibawa oleh KPK menuju ke Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur. Mereka dibawa ke ruangan Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus). Nampak sejumlah orang setelah turun langsung menutup wajah.

Informasinya yang dibawa tim KPK adalah Bupati Sidoarjo H Saiful llah, Kadin Perijinan Terpadu Ari Suryono, Ajudan Protokoler Kominfo Kabupaten Sidoarjo Budiman dan satu ajudan Pribadi Novi. Mereka langsung digiring petugas dan tanpa banyak bicara ke ruangan khusus.

Terpisah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap sejumlah pihak di Kabupaten Sidoarjo.

“KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (7/1/2020) malam.

Menurutnya, operasi tangkap tangan diduga terkait pengadaan barang dan jasa. Ali belum menjelaskan rinci siapa saja yang ikut diamankan. Termasuk barang bukti yang ditemukan dalam tangkap tangan.

“Info selengkapnya akan disampaikan besok ketika konferensi pers,” ujar Ali.(man/ted/hen)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar