Pendidikan & Kesehatan

Risma: Jangan Ada Konvoi Tahun Baru

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Surabaya (beritajatim.com) – Demi terwujudnya Kota Surabaya tetap aman, tertib serta kondusif, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menginstruksikan semua jajaran untuk menjaga wilayahnya masing-masing. Mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, memasuki libur Natal dan tahun baru, pihaknya sudah mengistruksikan semua jajaran di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk menjaga wilayahnya masing-masing. Hal ini dilakukan agar Kota Surabaya tetap aman, tertib serta kondusif saat perayaan malam tahun baru nanti.

“Jadi mereka jaga wilayahnya masing-masing, bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas. Sebetulnya tahun lalu juga begitu, tapi tahun ini juga kita tingkatkan. Jangan sampai kita kecolongan,” kata Risma, Senin (30/12/2019).

Di samping itu, Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh warga Surabaya agar di malam perayaan tahun baru nanti, tidak ada konvoi-konvoi yang dapat merugikan masyarakat. Apalagi, hingga menyebabkan kecelakaan, sehingga merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Untuk seluruh warga Surabaya, saya berharap tidak ada konvoi, jangan sampai ada kecelakaan yang kemudian mengakibatkan penderitaan kita, penderitaan keluarga kita,” katanya.

Karena itu, pihaknya berpesan kepada seluruh warga Surabaya, agar di malam tahun baru nanti, lebih baik melakukan hal-hal yang lebih positif. Seperti, berkumpul bersama keluarga atau menggelar syukuran doa bersama. “Mari kita bersama-sama bersyukur kepada Tuhan, karena sampai saat ini kita bisa berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh warga Surabaya atas support dan dukungan kepada jajaran kepolisian. Ia menilai, jika selama ini arek-arek Suroboyo sangat tertib, dan kondusif. “Sehingga bisa dibuktikan pada waktu malam Natal kemarin sampai hari ini, Surabaya aman dan terkendali,” kata Sandi.

Kendati demikian, pihaknya juga berharap, di malam perayaan tahun baru nanti, warga Surabaya juga tetap menjaga ketertiban. Sehingga, semua warga bisa saling melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana masing-masing. “Demikian nanti untuk malam tahun baru, apa yang sudah kita capai ini bisa kita jaga dan kita pertahankan,” pungkasnya. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar