Hukum & Kriminal

Razia Aksi People Power

Polres Madiun Amankan 87 Orang dan Ratusan Fotocopy C1

Madiun (beritajatim.com) – Polres Kabupaten Madiun mengamankan sedikitnya 87 orang yang diduga akan mengikuti aksi people power pada 22 Mei 2019 di Jakarta.
Puluhan orang tersebut diamankan saat polisi mengadakan razia di rest area tol kilometer 626 kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, Selasa (21/5/2019) dini hari.

“Kami mengamankan 87 orang dari 2 bus yang rencananya akan berangkat ke Jakarta,” kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, Selasa siang.

Ruruh mengungkapkan mereka yang hendak ke ibukota ini ada yang dari Madura, Probolinggo dan Surabaya. Pihaknya mengaku saat ini puluhan orang itu masih diperiksa secara intensif. Untuk mengetahui tujuan mereka kemana. “Yang bersangkutan masih kami amankan di Mapolres Madiun,” katanya.

Selain mengamankan puluhan orang, Polres Kabupaten Madiun juga mengamankan ratusan fotocopy C1 yang ditemukan didalam kardus dan dilakban saat pemeriksaan bagasi bus. Diketahui C1 dari Kecamatan di Kabupaten Madiun, Tulungagung dan Blitar. “Saat ditanya soal temuan ratusan fotocopy C1, mereka rata-rata menjawab tidak tahu. Tapi ini akan terus kami dalami,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar