Hukum & Kriminal

Masuk Kamar Pengantin Wanita, Curi HP dan Tas, Pria Krembangan Bonyok

Sidoarjo (beritajatim.com) – Hajatan pernikahan di rumah Hadi (57) warga Desa Gilang, Kecamatan Taman, dipenuhi warga. Mereka yang datang tak hanya kepentingan untuk ‘buwuh’ di acara resepsi. Namun juga dipenuhi warga yang geram dengan aksi Parji (35). Betapa tidak, dia nekat masuk kamar pengantin perempuan, anak Hadi, dan menggondol dua buah handphone (HP).

Akibatnya perbuatannya, pria asal Jalan Kalianak Timur, Krembangan, Surabaya ini jadi sasaran bogem warga yang ada di sekitar rumah korban.

Hanafi (54) salah satu saksi mata mengatakan, pencurian itu terjadi pukul 20.00 WIB. Saat itu, pemilik rumah (Hadi red,) melihat pria asing (Parji red,) berada di kamar putrinya yang jadi pengantin. Parji tepergok mengambil dua unit HP dan dompet dari kamar pengantin tersebut. Merasa ada orang asing, mempelai perempuan yang hendak masuk kamar langsung berteriak maling.

“Parji ketahuan masuk kamar pengantin dan keluar mau melarikan diri membawa dua HP dan dompet,” ucap Hanafi.

Warga yang mendengar teriakan langsung mengejar pelaku. Sialnya, pelaku terjatuh saat melarikan diri dan tertangkap oleh warga. Oleh warga, Parji langsung digiring ke pos sekuriti sebuah pabrik untuk menghindari amukan massa.

Tak lama berselang, anggota Polsek Taman tiba di lokasi kejadian dan menggelandang pelaku ke Mapolsek Taman.

Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Sigit menegaskan pelaku sudah dibawa ke mapolsek dan menjalani pemeriksaan. “Pelaku kepergok masuk kamar anak korban dan membawa handphone serta tas,” ungkapnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar