Hukum & Kriminal

Penemuan Rangka Manusia di Kediri

Ditemukan Rok Berwarna Biru, Korban Diduga Seorang Siswi

Kediri (beritajatim.com) – Rangka manusia berupa tengkorak kepala dan tulang belulang yang ditemukan warga di area perkebunan bambu milik Solikin, di Desa Sumberjo (sebelumnya tertulis Sumberagung), Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri diduga berjenis kelamin perempuan. Pasalnya, pada tulang belulang tak beraturan tersebut ditemukan pakaian perempuan berupa rok yang masih melekat.

Baju perempuan bagian bawahan tersebut berwarna biru. Tetapi kondisinya sudah tidak utuh, sebagian ikut terbakar bersama sisa pembakaran daun bambu kering. “Ada sebuah rok berwarna bitu diantara kerangka, seperti seragam anak SMP,” kata Jumadi, warga sekitar, Senin (17/6/2019).

Menurut Jumadi, rangka manusia yang ditemukan tersebut diduga sudah lama berada di lokasi. “Kalau melihat kondisinya, pasti sudah lama. Hanya tinggal tulang belulang saja dan sedikit rambut. Ada sebuah sandal berwarna hitam didekatnya, bentuknya seperti sandal perempuan,” imbuh Jumadi.

Untuk diketahui, rangka manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh Marlin, warga setempat yang bekerja membersihkan kebun bambu milik Solikin. “Penemuannya siang hari. Tetapi karena pak Marlin takut, kemudian bercerita kepada perangkat desa. Lalu malam harinya baru dilaporkan ke kantor polisi,” beber Jumadi.

Rangka manusia tersebut saat ini berada di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk proses otopsi. Sementara itu, menurut Aiptu Sugik, Kasie Humas Polsek Kandat, pihak kepolisian masih melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap identitas dan penyebab kematiannya.

“Kami masih menyelidiki kasus ini dengan berupaya mengungkap identitas mayat. Kita amankan barang bukti dan memintai keterangan para saksi. Termasuk mencari tahun warga sekitar yang kehilangan anggota keluarganya,” pungkasnya. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar