Iklan Banner Sukun
Ragam

Nayeon TWICE Ulang Tahun! Begini Kisah Perjalanan Karirnya yang Tak Mudah

Potret Nayeon TWICE. (Sumber foto: Instagram @twicetagram)

Surabaya (beritajatim.com) – Hari ini, tepatnya 22 September menjadi hari yang istimewa bagi salah satu idol Korea Selatan, Nayeon. Anggota TWICE satu ini rupanya tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 27.

Para penggemar pun turut meramaikan hari ini dengan memberi ucapan kepada sang idola melalui media sosial. Bahkan, Twitter membuat hari ulang tahun Nayeon sebagai salah satu event untuk dirayakan.

Menjadi idol sukses dan populer di usia yang masih muda tentu membutuhkan perjuangan, begitu pula yang dialami Nayeon hingga berada di titik saat ini. Ia memulai karirnya di usia yang masih sangat kecil, dengan mengikuti berbagai perlombaan modeling cilik.

Sampai akhirnya, wanita yang lahir dengan nama Im Na yeon ini mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh JYP Entertainment. Meski ia sangat berbakat, orang tua Nayeon sempat tak memberi izin lantaran umurnya yang masih terlalu kecil. Namun, setelah melihat tekad Nayeon yang begitu, kedua orang tua Nayeon pun akhirnya rela melepaskan sang putri untuk melebarkan sayapnya.

Wanita yang lahir di Sangil – dong, Seoul ini pun memulai perjalanannya menjadi seorang trainee. Kala ia berusia 18 tahun tepatnya di tahun 2013, ia dipersiapkan debut bersama 6mix. Namun, karena satu dan lain hal yang tidak disebutkan, JYP Entertainment membatalkan debut girlband tersebut sehingga Nayeon dan teman – temannya kembali berlatih sebagai trainee.

Tidak hanya itu, di tengah – tengah kesibukannya sebagai trainee Nayeon juga mengambil job sebagai figuran dalam serial drama Dream High 2 yang rilis di tahun 2012.

Barulah di tahun 2015, Nayeon mengikuti sebuah reality show bertajuk Sixteen, yang mana reality show tersebut adalah sebuah kompetisi untuk menentukan member dari TWICE. Berkat berbagai usaha dan latihan yang ia lakukan, Nayeon pun berhasil menjadi pemenang dan dapat bergabung bersama TWICE.

Digawangi oleh 9 member yakni Nayeon, Chaeyoung, Dahyun, Tzuyu, Mina, Jihyo, Jeongyeon, Momo, dan Sana, TWICE merilis mini albu perdana mereka pada Oktober 2015. EP Album tersebut bertajuk The Story Begin dan langsung melejit pesat. Nayeon sendiri menjadi vokalis dan penari utama dalam grup tersebut.

Bersama dengan TWICE, Nayeon berhasil melahirkan banyak sekali penghargaan, bahkan jumlah mencapai lebih dari 100 penghargaan dari beraneka program musik mereka. Lantaran penggemarnya yang sudah meluas, seperti dari Jepang dan Indonesia, TWICE juga pernah mendapat penghargaan dari program musik mancanegara.

Seperti predikat The Best Song untuk lagu mereka yang bertajuk Wake Me Up melalui Japan Record Award. Sementara dari kawasan Asia, Nayeon bersama TWICE membawa pulang piala penghargaan Artis Wanita Baru Terbaik dari Mnet Asian Music Award.

Ini membuktikan bahwa TWICE merupakan girl grup dengan karya – karya yang luar biasa. Kisah Nayeon sendiri sangat inspiratif dan menunjukkan bahwa usaha memang tidak akan menghianati hasil.

Sekali lagi, selamat ulang tahun Nayeon! (mnd/nap)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev