Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Artis Indonesia dengan Prestasi Akademik yang Menginspirasi

ekrulila pexels-photo

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi artis bukanlah pekerjaan yang mudah seperti Yang dibayangkan. Berbekal akting dan popularitas terkadang membuat para artis terlena dengan pendidikannya, banyak juga para artis memilih untuk bersekolah program homeschooling. Namun, siapa sangka ada sederet nama-nama Artis yang berprestasi dalam pendidikan.

1. Maudy Ayunda
Pada tahun ini dikabarkan Maudy ayunda telah lulus S2 dengan dua predikat dari Stanford University dengan jurusan diantaranya yaitu Administrasi bisnis dan juga Pendidikan. dari dua jurusan tersebut Maudy mendapat gelar MA dan MBA.

Dan sebelumnya Maudy juga sudah lulus dari Oxford University pada 2016 lalu dengan predikat cum laude di jurusan Politic, Philosophy, and Economic (PPE).
Siapa yang tidak kagum dengan Maudy dimana menjadi sosok aktor, model, penyanyi, dan anak muda lulusan universitas terbaik dunia sangat diinginkan anak muda.

2. Cinta Laura
juga tak kalah beprestasi di bidang akademik. Aktris dan penyanyi yang telah membintangi film hollywood ini sempat berhenti sejenak dari karirnya untuk fokus pada sekolahnya. Dengan hasil kerja kerasnya itu cinta Laura lulus dari Columbia university dan meraih gelar cumlaude dari jurusan psikologi dan sastra Jerman. Dan hebatnya lagi cinta dapat menyelesaikannya hanya dalam waktu 3 tahun.

3. Isyana Sarasvati
Tak kalah hebat dengan yang lain, isyana Sarasvati ternyata sudah menjadi lulusan dari universitas internasional Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura pada saat usia 16 tahun dengan mendapat predikat cumlaude.

Menjadi penyanyi dengan suara emas isyana tidak berhenti sampai situ saja. Isyana melanjutkan studi nya di Royal College of Music di London, Inggris dengan beasiswa. Disana ia lulus dari jurusan Perfomance dengan gelar lulusan beasiswa terbaik.

4. Tasya Kamila
Penyanyi sekaligus artis Tasya memilik karakter yang menggemaskan. Siapa sangka tasya telah lulus S2 dari columbia university, dan saat ini dikabarkan juga sudah berkeluarga. Sebelumnya Tasya merupakan lulusan S1 jurusan akuntansi di Universitas Indonesia.

5. Alisyaa Soebandono (Icha)
Pada usia 17 tahun, Icha sudah menjadi mahasiswa di Monash University, Australia dan mengambil program Bachelor of Arts. Selain kuliah di monash, ia mengikuti program pertukaran mahasiswa di Sussex university. Dan Setelah itu Icha mengambil program S2 jurusan Corporate Communications dan Film and Television Media Studies di London School of Public Relation (LSPR), Jakarta. Icha kemudian lulus hanya dalam waktu 1,5 tahun dan saat itu usianya masih 21 tahun.

Nah itu dia segudang prestasi artis nasional dalam dunia pendidikan, semoga bermanfaat ya. [ptr/bj0]


Apa Reaksi Anda?

Komentar