Politik Pemerintahan

Warga Surabaya Minta Pemkot Beri Anggaran Pembentukan Kampung Tangguh

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti meminta agar jajaran Wali Kota Tri Rismaharini memberikan dukungan anggaran memadai untuk pembentukan kampung tangguh.

Hal itu dikarenakan, permasalahan ini menjadi salah satu aduan masyarakat selama reses masa persidangan III tahun 2020.

“Kampung tangguh membutuhkan dukungan anggaran misalnya untuk operasinal jaga kampung dan kebutuhan sarana prasarana. Support anggaran ini menjadi penting sebagai bentuk kehadiran pemerintah di masyarakat tanpa mengabaikan semangat gotong royong warga,” kata Reni.

Lebih lanjut, politisi PKS ini juga memastikan jika hal itu turut disampaikan dalam rapat pimpinan DPRD Kota Surabaya dengan Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), Hendro Gunawan pada hari Senin (28/6/2020).

Reni Astuti, Anggota DPRD Surabaya

“Pemerintah Kota merespon baik gagasan tersebut dan akan segera melakukan kajian mendalam berkaitan dengan support anggaran untuk kampung tangguh,” paparnya.

“Lalu saya menegaskan dalam rapat, jika apakah secara subtansi apakah walikota setuju? Dikatakan bahwa secara subtansi Wali Kota menyetujui,” jelas Reni.

Reni juga menambahkan agar Pemerintah Kota bergerak cepat untuk segera menganggarkan dan mengalokasikan support anggaran itu pada kampung tangguh untuk mencegah timbulnya apatisme partipasi warga dalam penanganan covid-19.

“Kami, 4 pimpinan DPRD semua mendukung agar kampung tangguh mendapat bantuan stimulus pendanaan dari APBD, lebih cepat direalisasikan lebih baik karena ini dibutuhkan warga dalam penanganan covid-19 dilingkungannya,” pungkas Reni.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar