Politik Pemerintahan

Wabup Subandi Minta Forum BPD Sidoarjo Tingkatkan Harmonisasi sebagai Mitra Pemdes

Sidoarjo (beritajatim.com) – Wakil Bupati H. Subandi meminta kepada anggota Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) se-Kabupaten Sidoarjo agar menjaga komunikasi dan harmonisasi dengan kepala desa (Kades) dan perangkat di pemerintah desa masing-masing.

“BPD sebagai mitra pemerintah desa, harus paham akan fungsi dan kewenangan tersebut. BPD merupakan pilar utama dan jembatan dalam rangka koordinasi kerja antara pemerintah desa dan masyarakat,” kata H. Subandi saat silaturahmi dan buka bersama Forum BPD Sidoarjo, di Aston Hotel Jumat (30/4/2021).

Untuk itu, mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu mengajak segenap komponen BPD membangun koordinasi yang harmonis dengan segenap perangkat dan masyarakat desa sesuai aturan yang berlaku.

“Forum BPD terbentuk merupakan perwujudan demokrasi dalam pemerintahan desa. Tujuannya untuk meningkatkan harkat dan martabat sebagai untuk penyelenggara desa, mengawasi, menampung aspirasi, memberikan informasi demi mencerdaskan masyarakat desa dan membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo,” urai pria yang juga Ketua DPC PKB Sidoarjo tersebut.

Ketua Forum BPD Sidoarjo, Sigit Setiawan mengatakan bahwa BPD siap mendukung penuh program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan dan percepatan pembangunan hingga tingkat desa.

“Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Pemkab Sidoarjo telah mendukung dan memotivasi rekan untuk bersatu berjuang bersama dalam melaksanakan tupoksi sesuai Permendagri 110 tahun 2016,” katanya.

“Tupoksinya ada, hak dan kewajiban harus dilakukan anggota, tugas pokok untuk mengawal anggaran dana desa di desa masing-masing serta mendukung penuh program pemerintah,” jelas Sigit. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar