Politik Pemerintahan

Uji Swab, Istri Almarhum Plt Bupati Sidoarjo Positif Covid-19

Almarhum Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin beserta istri Hj. Turidatus Salimah [foto/istimewa]

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo melakukam penelusuran kemungkinan penularan Covid-19 kepada orang-orang sekitar almarhum Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin. Hasilnya, Hj. Turidatus Salimah, istri almarhum dinyatakan positif Covid-19. Hal itu sesuai hasil test swab yang dilakukan oleh Dinkes setempat.

Kepala Dinkes Sidoarjo dr Syaf Satriawarman menyatakan, test swab itu dilakukan sebagai upaya menelusuri kemungkinan penularan virus ini pada orang-orang yang berada di sekitar almarhum. “Tracing ini kami lakukan terhadap keluarga almarhum dan orang yang melakukan kontak sebelum meninggal Wabup meninggal,” katanya, Sabtu (22/8/2020) malam.

Selain istri, penelusuran juga dilakukan pada ketiga putra-putri almarhum. “Rencananya ketiga anak almarhum juga di-test swab,” terang Syaf.

Syaf menambahkan, Dinkes juga akan melakukan tracing kepada anggota DPRD Sidoarjo yang berinteraksi secara langsung dengan almarhum di forum rapat paripurna pada Rabu (19/8/2020). Termasuk anggota dewan yang melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Depdagri terkait jadwal pelaksanaan Pilkades Serentak beberapa hari lalu.

“Semuanya akan kami test swab. Khawatirnya mereka yang ikut ke Jakarta tetap punya kemungkinan terpapar Covid-19,” jelasnya.

Upaya lain yang akan dilakukan Dinkes dalam mencegah penularan virus corona adalah akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah dinas Wabup dan Pendopo Delta Wibawa. Seperti diketahui, Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin dinyatakan meninggal pada Sabtu (22/08/2020) pukul 15.20 WIB dengan diagnosa terpapar Covid-19. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar