Politik Pemerintahan

Tokoh Muda NU: Politisi Jangan Hanya Bisa Komen Perkeruh Suasana

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh muda NU, Ubaidillah Amin Mochamad (Gus Ubaid) ikut buka suara terkait komentar anggota DPR RI, Ahmad Sahroni yang ‘menyerang’ Luhut Binsar Panjaitan di sosial media yang dianggap tidak bisa mengendalikan Covid-19.

“Saya minta semua warga negara, baik itu eksekutif, legislatif, yudikatif dan rakyat jelata seperti saya, ayo sama-sama dukung kerja pemerintah menurunkan tingkat penularan Covid-19 ini dan sukseskan vaksinasi. Kalau ada masukan ke pemerintah apalagi dari politisi lakukan dengan cara-cara bijak dan terhormat, bukan kayak anak ABG di media sosial, apalagi cuman bisa komentar dan tidak ada tindakan nyata,” tegasnya.

“Kalau hanya bisa komen itu sama dengan sengaja membuat keributan dan provokatif. Untung bukan saya presidennya, kalau saya presidennya, saya perintahkan ke Kapolri untuk tangkap mereka,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, beberapa politisi yang mengatakan PPKM darurat akan semakin mencekik masyarakat kecil, dirinya hanya mengingatkan agar tidak asal bicara. “Anda jangan hanya bicara, terjun dong ke lapangan bantu dengan dana pribadi. Atau karena memang anda pelit atau rakus. Sudah bukan saatnya cari muka, mbok ya biaya buat baliho dibuat bantu masyarakat yang sudah jelas membutuhkan,” tukasnya.

Di sosial media, netizen pun banyak yang geram dengan komentar dari anggota DPR RI Ahmad Sahroni yang hanya terkesan menyalahkan pemerintah dan mereka seakan lepas tanggung jawab sebagai anggota parlemen. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar