Politik Pemerintahan

Taman Rekreasi Kota Bangkalan Akan Dibuka Hingga Malam

Kepala Disbudpar Bangkalan Moh Hasan Faisol

Bangkalan (beritajatim.com) – Rencana relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) ke lahan Taman Rekreasi Kota (TRK) disambut baik oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Bahkan pihaknya mengusulkan agar TRK bisa dibuka hingga malam hari.

Kepala Disbupar Moh Hasan Faisol mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan TRK agar menunjang untuk buka hingga malam hari. Pihaknya juga akan mengkonsep TRK menjadi wisata kuliner agar lebih diminati pengunjung. “Kami akan mengonsep seizin pak Bupati dan akan mengusulkan buka hingga malam,” jelasnya, Kamis (12/11/2020).

Sementara itu, Muhammad Fahri, asisten bidang pembangunan dan perekonomian Pemkab Bangkalan mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi relokasi tersebut kepada para PKL. Rencananya, terdapat 20 PKL yang berada di sisi selatan SGB.

“Jadi nanti para PKL akan diberikan tempat baru yang gratis namun bukan hak milik, yang tempatnya di belakang SGB atau di kawasan TRK. Kami juga sudah lakukan sosialisasi agar tak ada permasalahan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, relokasi tersebut nantinya dilakukan setelah bangunan kios baru rampung sekitar pertengahan Desember kios tersebut bisa ditempati. “Selain merelokasi kios di sisi selatan, kami juga akan berikan kanopi pada PKL yang ada ditengah SGB. Akan kami tata sedemikian rupa agar SGB tetap terlihat bersih,” pungkasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar