Politik Pemerintahan

Sri Sajekti: Eva K Sundari Tambah Kekuatan Nasdem di Jatim

NasDem
Ketua NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi (tengah)

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi menegaskan, bergabungnya Eva Kusuma Sundari akan menambah kekuatan partainya di Jatim. Eva belum mengundurkan diri dari PDIP, tapi telah terdaftar sebagai bacaleg NasDem untuk DPR RI Dapil Jatim VIII.

“Saya sebagai ketua di Jatim tentunya menyambut baik bergabungnya mantan politikus perempuan PDI Perjuangan, Kak Eva Kusuma Sundari. Kami menyambut dengan rasa syukur. Kak Eva sudah dikenal konsisten memperjuangkan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. Sebagaimana juga Partai NasDem,” kata Sri Sajekti yang akrab disapa Kakak Jess ini saat dikonfirmasi beritajatim.com, Senin (15/5/2023).

Menurut dia, Eva akan menjadi magnet terutama bagi pemilih perempuan. Ini karena selama ini Eva dikenal kerap memperjuangkan aspirasi para perempuan.

“Karena itu, keberadaan Kak Eva Sundari di Partai NasDem akan menjadi energi yang berlipat bagi perjuangan kami demi perempuan Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga:
Pindah NasDem, Kader PDIP Desak Eva K Sundari Mundur

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Jatim, Vinsensius Awey menambahkan, bahwa Eva akan maju Caleg DPR RI dari Dapil Jatim VIII meliputi Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Jombang, Kabupaten Madiun, Kota Madiun.

“Jadi Kak Eva bukan maju di Dapil Jatim VI DPR RI. Akan tetapi tepatnya di daftar calon sementara yang kita daftarkan ke KPU, Kak Eva maju dari Dapil Jatim VIII DPR RI,” kata Awey.

Awey menyebut sosok Eva Sundari dikenal oleh banyak kalangan sebagai aktivis perempuan hingga pejuang nilai-nilai Sarinah Bung Karno. Ia yakin Eva memilih NasDem karena lebih memperjuangkan nilai-nilai Sarinah Bung Karno.

Baca Juga:
NasDem Pamekasan Target 1 Suara Tiap Dapil

“Mungkin nilai nilai Sarinah Bung Karno itu akhirnya dia temui ada di rumah besar NasDem yang selama ini sangat concern dan fokus dalam memperjuangkan nilai-nilai tersebut,” jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Kota Surabaya ini mengapresiasi Eva Sundari yang sudah mempercayakan NasDem sebagai kendaraan politik dalam memperjuangkan aspirasi perempuan. [tok/beq]



Apa Reaksi Anda?

Komentar