Politik Pemerintahan

Rekom DPP PDIP ke Gus Yani dan Bu Min di Pilbup Gresik Turun Awal Agustus

Gresik (beritajatim.com)- Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP memastikan rekom untuk pasangan H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan pasangannya, Hj. Siti Aminatun Habibah (Ning Min) yang maju di Pilkada Gresik 2020 diperkirakan turun pada awal Agustus.

Sesuai jadwalnya, rekom Pilkada Gresik tersebut akan turun pada tahap III. Tahap tersebut merupakan tahap terakhir, termasuk daerah lainnya yang belum mendapat rekom dari partai berlogo banteng mancong putih.

Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Ridwan mengatakan, rekomendasi untuk dukungan Gus Yani dan Ning Min turun pada tahap III sama halnya daerahnya yang mendapat rekom dari DPP PDIP.

“Insya Allah jika tak kendala rekom kami turun awal bulan Agustus 2020. Informasinya seperti itu dan kami sudah berkomunikasi,” katanya, Kamis (30/07/2020).

 

Masih menurut Mujid Ridwan, sebelumnya DPP PDIP belum memberikan rekomendasi di Pilkada Gresik. Hal ini dilakukan PDIP mendahulukan calon dari internal partai.

“Kita doakan saja agar rekom dari DPP PDIP segera turun lebih cepat. Sehingga, kami sebagai kader siap all out memangkan pasangan Gus Yani dan Ning Min,” paparnya.

Sebelumnya, sejumlah koalisi partai politik (Parpol). Yakni, Demokrat, Partai Golkar, Nasdem, PAN dan PPP telah memberikan rekomendasi ke pasangan Gus Yani-Ning Min (NIAT) pada pilkada mendatang.

Dari kelima parpol tersebut, Partai Demokrat memiliki 4 kursi, PAN 3 kursi, PPP 3 kursi, dan Golkar 9 kursi di DPRD. Jika digabung jumlahnya ada 20 kursi.

Sedangkan dari PDIP Gresik memiliki 6 kursi. Kalau digabung semua maka jumlah partai yang mengusung Gus Yani-Ning Min totalnya mencapai 29 kursi. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar