Politik Pemerintahan

Rakercabsus, Kader PDIP Tuban Solid Menangkan Pasangan Setia-Negara

Tuban (beritajatim.com) – Setelah pelaksanaan deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tuban, Setiajit dan RM Armaya Mangkunegara atau Setia-Negara, DPC PDIP Kabupaten Tuban yang telah mengusung pasangan calon tersebut menggelar Rakercabsus yang berlangsung di gedung KSPKP jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tuban.

Kegiatan Rakercapsus yang dilakukan oleh PDIP Tuban itu mengundang seluruh ketua dan pengurus PAC PDI Perjuangan yang ada di Tuban. Tujuannya adalah memperkenalkan pasangan Cabup-Cawabup Setia-Negara yang diusung oleh partai banteng moncong putih itu.

Pelaksanaan Rakercapsus menjelang pelaksaan pendaftaran Cabup-Cawabup itu berlangsung dengan perserta terbatas hanya dari perwakilan PAC dari mesin partai PDIP Tuban itu. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan pelaksanaan kegiatan dibatasi jumlah pesertanya.

“Kita kenalkan pasangan Cabup-Cawabup Setia-Negara kepada 20 perwakilan PAC yang hadir, kita harus menangkan Pilbup Tuban,” terang Andhi Hartono, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban, Kamis (3/9/2020).

Andhi menambahkan, bahwa sampai dengan saat ini kader-kader partai PDIP di Tuban tersebut masih tetap solid mendukung pasangan calon yang telah direkom oleh partai. Sehingga PDIP Tuban mengklaim bisa membawa kemenangan untuk pasangan Setiajit dan RM Armaya Mangkunegara itu diatas 50 persen.

“Kita solid sebagaimana yang terlihat sekarang, Mas Amir Burhannudin yang tidak dapat rekomendasi juga ikut datang. Partai ini sudah melakukan berbagai persiapan dengan mekanisme kepartaian untuk memenangkan Pilkada di Tuban ini,” tambahnya.

Sementara itu, Amir Burhanuddin selaku kader Partai PDIP yang sempat ikut dalam penjaringan untuk maju Pilkada Tuban dari partai tersebut mengaku siap menjalankan apapun yang menjadi keputusan partai. Meski dalam penjaringan itu rekomendasi partai diberikan kepada pasangan Setiajit dan RM Armaya Mangku Negara.

“Saya akan tegak lurus dengan keputusan partai, apapun itu,” ungkap Amir Burhanuddin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim yang ikut hadir dalam Rakercapsus PDIP Tuban itu.

Adapun pasangan Setia-Negara yang diusung oleh PDI Perjuangan tersebut berangkat bersama-sama dengan partai Gerindra, PAN, PPP dan PBB. Dari koalisi lima partai tersebut Calon Bupati Setiajit dengan Wakilnya RM Armaya itu berangkat dengan 16 kursi parlemen.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar