Politik Pemerintahan

Positif Covid-19, Istri Wabup Jombang Diisolasi di Rumah Dinas

Jombang (beritajatim.com) – Wiwin Isnawati, istri Wakil Bupati (Wabup) Jombang Sumrambah dinyatakan positif Covid-19. Hal itu setelah hasil uji swab terhadap Ketua Tim Penggerak PKK Jombang itu keluar.

Penegasan tersebut dilontarkan Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran, Selasa (4/8/2020). “Benar, hasil swab kedua sudah keluar. Beliau (istri Wabup Jombang) positif Covid-19,” kata dr Pudji Umbaran ketika dikonformasi.

Pudji menjelaskan, meski dinyatakan positif, namun istri Wabup Jombang kondisinya sehat. Selama ini, lanjut Pudji, Wiwin mempunyai riwayat penyakit bronkitis. Nah, hal itulaj yang mengakibatkan batuk yang dialami lama sembuhnya. Akan tetapi, saat ini batuk tersebut mulai hilang.

Pudji menjelaskan, awalnya istri Wabup menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Selanjutnya, ditindaklanjuti uji swab atau tes usap. Hasilnya, Ketua Tim Penggerak PKK Jombang itu positif Corona. Tes swab kedua dilalukan pada Sabtu (1/8/2020), hasilnya juga positif Covid-19.

Istri Wabup Jombang tertular dari mana? Pudji belum berani memastikan. Karena selama ini yang bersangkutan tidak pernah bepergian ke luar kota. Direktur RSUD Jombang ini juga memastikan bahwa istri Wabup tidak tertular dari para istri pejabat yang sudah terkonfirmasi Covid-19, semisal istri Sekda, istri Kepala Disdukcapil dan istri Kepala Dinsos.

“Saat ini beliau menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk Pak Wabup dan anaknya non-reaktif berdasarkan rapid test. Jadi tidak dilakukan test swab,” pungkas Pudji. [suf/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar