Politik Pemerintahan

PKB Tuban Bentuk Tim Pemenangan untuk Mbak Ana-Anwar

Calon (Paslon) Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar atau AMAN di Pilkada Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Setelah proses tahapan pendaftaran dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban 2020 dengan mengusung Pasangan Calon (Paslon) Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar atau AMAN, kini PKB Tuban menggelar rapat konsolidasi dan membentuk tim pemenangan tingkat kabupaten.

Rapat konsolidasi untuk membetuk tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PKB itu berlangsung di gedung KSPKP Tuban dengan undangan peserta yang terbatas. Selain itu, dalam rapat tersebut juga disampaikan visi misi dari pasangan calon Khozanah-Anwar kepada para tim pemenangan yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, kegiatan rapat konsolidasi PKB itu dihadiri sejumlah tokoh NU yang ada di Kabupaten Tuban termasuk KH Fathul Huda yang saat ini masih sebagai Bupati Tuban. Selain itu para tokoh perempuan muslimat, seluruh jajaran pengurus PKB, pimpinan partai pendukung dari Partai Hanura, Nasdem, Gelora, Perindo, ormas Projo, GPM (Gerakan Pemuda Marhaen), relawan ikut dalam kegiatan itu.

“Kegiatan ini adalah tugas awal dalam rangka konsolidasi sekaligus pengukuhan tim pemenangan, serta pembentukan tim kampanye di tingkat kabupaten. Ini adalah cikal bakal kemenangan pasangan Mbak Ana-De Anwar yang merupakan tokoh muda dan juga tokoh Jam’iyyah ulama kedua Paslon,” terang Miyadi, sebagai ketua Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Khozanah-Anwar (AMAN) yang diusung PKB itu.

Miyadi menambahkan, bahwa untuk tim kampanye tingkat kabupaten itu diantaranya terdiri dari DPC PKB, kemudian DPP Partai Nasdem, DPP Partai Hanura yang menjadi partai pendukung. Selain itu ada juga dari parti non parlemen di Tuban yang ikut masuk dalam partai pendukung yaitu dari DPP Partai Gelora dan Perindo. Serta para relawan Mbak Ana-De Anwar yang ada dalam jam’iyyah NU sebagai non struktural untuk bergerak bersama.

“Selain telah membentuk tim kampanye tingkat kabupaten kita juga telah membentuk tim kampanye tingkat kecamatan yang terdiri dari relawan, partai dan lainnya. Kami akan memberikan tugas kepada tim kampanye tingkat kecamatan untuk membentuk tim kampanye tingkat desa,” lanjutnya Miyadi, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Tuban itu.

Miyadi juga memaparkan, bahwa tim kampanye tingkat desa akan berjumlah sembilan dan tim sembilan tingkat desa ini akan membentuk koordinator TPS yang berjumlah 2215. Yakni dengan target kemenangan 60 persen, maka paslon harus meraih sebesar 600.000 suara dari sekitar 943.000 suara DPT yang ada di Kabupaten Tuban.

“Kami berharap target ini tercapai sehingga Paslon akan sah menjadi Pasangan Bupati-Wakil Bupati periode 2021-2024,” ujarnya.

Sementara itu, Noor Nahar Hussein, selaku Ketua DPC PKB Tuban, meminta kepada seluruh kader PKB di semua tingkatan dan seluruh partai pendukung, untuk merapatkan barisan serta menyatukan kekuatan memenangkan Paslon AMAN di Pilkada Kabupaten Tuban 2020. Selain itu, Noor Nahar juga meminta bahwa dalam setiap pelaksaan kampanye harus mematuhi protokol kesehatan, mengingat masa kampanye yang bersaam dengan adanya pendemi Covid-19.

“Dalam kesempatan ini, PKB dan partai pendukung harus menyatukan semua kekuatan partai dan resource partai untuk memenangkan Pasangan AMAN pada Pilkada Kabupaten Tuban 2020. Kebetulan saya dan bapak Bupati merupakan ketua dan wakil gugus tugas, jadi kami wajib menghimbau agar kita tidak melanggar protokol kesehatan tersebut,” ungkap Noor Nahar Hussein, Ketua DPC PKB Tuban.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar