Politik Pemerintahan

Tahap Keempat,

Pemkot Kediri Salurkan 32 Paket Sembako untuk Warga Isolasi

Kediri (beritajatim.com) – Penyaluran paket sembako tahap keempat telah dilakukan hari ini ( kemarin ). Sebanyak total 32 paket sembako diterima oleh warga yang sedang melakukan isolasi akibat positif Covid-19.

“Untuk hari ini ada 32 paket sembako yang disalurkan di enam kelurahan, meliputi kelurahan Banaran 4 paket, Bandar Kidul 8 paket Pakelan 8 paket, Kemasan 2 paket, Sukorame 8 paket dan Dermo 2 paket,”,L terang Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri.

Kutut menambahkan bahwa pembagian paket sembako ini diberikan guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari untuk warga yang sedang melakukan isolasi. “Jumlahnya ada 2 paket untuk masing-masing KK, semoga bisa mencukupi kebutuhan makanan selama 14 hari masa isolasi”,imbuhnya

Dalam setiap paket sembako, warga yang sedang melakukan isolasi akan mendapatkan sejumlah bahan makanan yang meliputi beras, minyak goreng, sarden, telur dan kecap. Bantuan paket sembako ini tidak hanya diberikan untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah saja, melainkan keluarga yang salah satu anggota keluarganya sedang dirawat di rumah sakit karena Covid-19 juga akan diberikan bantuan paket sembako ini.

“Walaupun dirawat di rumah sakit, keluarga yang dirumah juga perlu isolasi mandiri, jadi tetap akan kami berikan bantuan paket sembako”ungkapnya.

Lebih lanjut, Kutut menjelaskan bagi warga yang sedang melakukan isolasi akibat Covid-19 bisa mengajukan diri untuk mendapat bantuan paket sembako ini melalui RT setempat. “RT nanti yang akan melapor ke kelurahan dan dari kelurahan nanti bisa mengajukan permohonan ke Dinas Sosial”, terangnya.

Selain itu ia juga menyampaikan persyaratan wajib pengajuan permohonan bantuan ini harus menyertakan surat keterangan positif Covid-19 yang dikeluarkan oleh rumah sakit, puskesmas dan lainnya. “Jadi di surat permohonan dilampirkan surat keterangan hasil SWAB tes”,tandasnya.

Disela-sela wawancara Kutut berharap supaya masyarakat patuh dengan himbauan Pemerintah. Selain itu ia juga meminta supaya masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan berupa mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker disetiap aktivitas yang mereka lakukan.

“Harapannya Covid-19 ini segera usai untuk itu saya mengajak masyarakat, ayok kita bersatu padu melawan Covid-19 supaya pandemi ini segera pergi”,pungkasnya. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar