Politik Pemerintahan

Putus Penyebaran Covid-19

Pemkab Malang Ambil Kebijakan Tutup Semua Tempat Wisata

Malang (beritajatim.com) – Wilayah Kabupaten Malang masuk zona oranye penyebaran Covid-19. Tak ingin peningkatan angka penderita Covid-19 meninggi, Pemerintah Kabupaten Malang pun mengambil kebijakan akan menutup seluruh tempat wisata mulai tanggal 30 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021.

Demikian dikatakan Bupati Malang, HM Sanusi usai menggelar Rapat Koordinasi Jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bersama Forkopimda di Ruang Anusopati Pemkab Malang, Senin (21/12/2020).

“Semua tempat wisata per tanggal 30 Desember 2020 sampai tanggal 1 Januari 2021 akan ditutup. Penutupan ini dikarenakan tempat wisata berpotensi terjadi kerumunan. Wisatawan membludak,” tegas Sanusi.

Menurut Sanusi, semua tempat wisata baik alam maupun buatan akan tutup. Karena untuk antisipasi keramaian di tengah pandemi Covid-19 sesuai instruksi Mendagri (Menteri dalam negeri) tidak terjadi kerumunan melebihi 50 orang.

Sanusi juga menjelaskan, penutupan tersebut akan segera disosialisasikan ke pengelola wisata dan segera dibuat surat edarannya. “Nanti yang melakukannya adalah Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang),” papar Sanusi.

Sanusi Menambahkan, ia berharap semua pengelola wisata bisa memahami kebijakan ini. “Dikarenakan ini masih dalam masa pandemi dan Kabupaten Malang masuk zona oranye,” pungkasnya. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar