Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Tasyakuran HUT RI dan Hari Jadi Kota Kediri ke-1143,

Mas Abu Beri Piagam Penghargaan pada Anak Berprestasi dan Paskibraka Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta Forkopimda menyerahkan piagam penghargaan kepada enam anak berprestasi dan perwakilan Paskibraka Kota Kediri dalam acara Tasyakuran HUT RI ke-77 dan Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, Rabu (17/8/2022) di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri.

Penerima penghargaan tersebut adalah tiga anak berprestasi melalui ajang Sains Nasional Indonesia (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta tiga lainnya di ajang ASEAN Paragames XI.

Di ajang OSN Ananda Mohamad Bintang meraih medali perunggu di mata pelajaran IPA nasional, di O2SN ada Erlangga Banyu Bhumi meraih medali perak di cabang karate putra nasional, dan Nayaka Kanza meraih medali emas karate putri nasional.

Kemudian di ajang ASEAN Paragames XI, Nanda Mei Sholihah peraih 4 medali emas di cabang olahraga lari, Ryan Arda Diarta peraih 1 medali emas dan 2 perak di cabang olahraga lari dan lompat jauh, serta Abdul Aziz Nur peraih 1 medali emas di cabang olahraga celebral palsy football.

“Terima kasih kepada Forkopimda Kota Kediri yang telah mensupport Pemerintah Kota Kediri. Lalu juga kepada LVRI yang telah mengawal peringatan HUT RI di Kota Kediri. Tak lupa terima kasih kepada Paskibraka yang menjalankan tugasnya dengan baik serta adik-adik yang telah mengharumkan nama Kota Kediri,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Abdullah Abu Bakar berpesan agar generasi hebat di Kota Kediri terus mengupgrade ilmu. Agar nanti dapat meneruskan tongkat estafet perjuangan. Apalagi di era saat ini semua perubahan terjadi begitu cepat.

“Semua ini kan silih berganti. Kita harus berkolaborasi untuk menjadikan Kota Kediri ini menjadi kota yang semakin bahagia. Saya akan siapkan wadahnya,” ungkapnya.

Wali Kota Kediri menilai bahwa saat ini adalah era keemasan bagi Indonesia. Sebab bonus demografi tengah terjadi. Dimana 70 persen penduduk adalah usia produktif. Bonus demografi ini tidak dimiliki oleh semua negara. Sehingga Indonesia memiliki kesempatan yang besar untuk terus maju.

“Bersama-sama kita majukan negara Indonesia. Indonesia memiliki peluang yang besar. Di saat negara lain sudah ada yang hampir kolaps tapi Indonesia tetap tumbuh. Kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” pungkasnya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Forkopimda Plus Kota Kediri beserta istri, Kepala OPD, FKUB, LVRI, Pembina dan pelatih anggota Paskibraka 2022, dan tamu undangan lainnya.[nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar