Politik Pemerintahan

Mas Abu Beber Jurus Kunci Hidup Sehat pada Anggota PWRI Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) — Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Kediri mengukuhkan 23 pengurus yang baru yang diketuai oleh Drs. Subianto masa bhakti 2018-2023. Pengukuhan resmi dilakukan oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar selaku pembina PWRI. Mengambil tema meningkatkan eksistensi PWRI dalam usia setengah abad lebih, acara pengukuhan dilaksanakan di kantor PWRI, Senin (26/8/2019). Acara tersebut sekaligus memperingati HUT PWRI ke 57.

Setelah pengukuhan, Walikota Kediri Mas Abu memberikan sambutannya dihadapan anggota PWRI. Mengawali sambutan, Mas Abu mengucapkan selamat atas pengukuhan para pengurus PWRI Kota Kediri periode 2018-2023. Dengan kepengurusan yang baru, Mas Abu berharap PWRI akan menjadi organisasi yang semakin baik dan semakin kompak.

“Bapak/Ibu jangan mau pensiun. Saya mengutip kata-kata Pak Habibie tentang filosofi hidupnya yang diibaratkan seperti sepeda. Kalau dia berhenti mengayuh, maka dia akan jatuh. Sama ketika saya berkeliling dan sempat ke Jepang melihat nenek usia 80 tahun menanam kentang di dekat gunung fuji. Saya tanya ternyata dia dulu kerja di kota dan setelah purna dia pindah ke desa dan menanam sayur mayur. Ini sangat luar biasa menurut saya. Artinya kalau kita mau sehat harus bisa memotivasi diri kita sendiri. Intinya kan dari pikiran. Kalau pikirannya bisa ayem , toto tentrem karto raharjo sudah bagus sekali. Ditambah lagi hablumminallah dan hablumminannas nya jalan. Bapak/Ibu mengikuti organisasi ini juga sungguh anugerah dari Allah yang luar biasa,” ujar Mas Abu.

.

Apa Reaksi Anda?

Komentar