Politik Pemerintahan

La Nyalla: Saya akan Laporkan Kondisi Jember ke Presiden

Jember (beritajatim.com) – Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI La Nyalla Matalitti akan melaporkan kondisi politik pemerintahan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya sudah dengar ada ketidakharmonisan antara bupati dengan anggota DPRD,” kata La Nyalla, usai bertemu pimpinan DPRD Jember, Kamis (4/6/2020).

Menurut La Nyalla, kondisi ini tidak bisa diteruskan. “Saya nanti juga akan lapor ke presiden, bahwa kondisi di Jember seperti ini. Jadi tidak ada penguasa yang boleh semena-mena. DPRD Jember adalah partner bupati,” katanya.

Sebelum ke DPRD Jember, Rabu (3/6/2020) malam, La Nyalla hadir dalam acara Ngobrol Bareng tapi Santai (Ngobras) bersama Ketua Forum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), yang juga Rektor IAIN Jember, Profesor Babun Suharto. Dialog juga dengan perwakilan dari sembilan IAIN di Indonesia dengan tema “Roadmap dan Masa Depan PTKIN” yang digelar secara virtual.

Dalam kesempatan itu, La Nyalla berkomitmen untuk memberikan dukungan percepatan proses perubahan status dari sembilan IAIN di Indonesia itu menjadi UIN. Ketua DPD RI akan menyampaikan hal itu kepada Menpan/RB Tjahyo Kumolo, mengingat proses perubahan tersebut hanya menunggu persetujuan dari Menpan/RB. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar