Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kodrat: Kader MKGR Harus Menangkan Golkar di Dapilnya!

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur, Kodrat Sunyoto mengaku optimistis Partai Golkar bisa menambah perolehan kursi DPRD Jawa di Pemilu 2024.

“Kader MKGR diinstruksikan harus ambil bagian di seluruh dapil (daerah pemilihan) untuk membesarkan Partai Golkar,” kata Kodrat.

Kodrat mengatakan, Golkar Jatim telah membuat rumusan strategi politik untuk menambah perolehan kursi. Selain itu, menjadi basis di Jatim, tujuannya juga untuk mengusung kesuksesan Ketum Airlangga Hartarto menjadi capres di 2024.

Dari masing-masing DPC Golkar di Jatim, Kodrat mengaku hampir 50 persen diduduki ormas MKGR. Wajib hukumnya untuk kader meraih kemenangan di setiap daerah pemilihan (dapil) menjadi caleg. “Orientasi itu kader MKGR harus turut ambil bagian. Kalau MKGR yang kabupaten/kota kan hampir 50 persen lebih,” tegasnya.

Di momentum Ramadan, lanjut Kodrat, MKGR getol melaksanakan agenda dengan orientasi keagamaan, mulai dengan kunjungan ke beberapa ulama, safari politik dengan beberapa tokoh agama, hingga melakukan aksi sosial kepada masyarakat dan sejumlah panti asuhan di Jawa Timur.

“Jadi, sebelum Ramadan pun kita sudah melaksanakan kunjungan ke panti asuhan. Kita juga melakukan kegiatan dengan ulama-ulama di Gresik kemarin dengan LDII Gresik,” kata Kodrat.

MKGR melibatkan seribu kader secara terus menerus selama Ramadan untuk menggali setiap potensi daerah. Dan, untuk mengetahui setiap permasalahan rakyat Jawa Timur. Agar setiap pola kerja kader Golkar ataupun MKGR bisa tepat sasaran. “Intinya setiap kita keliling ke daerah tidak terlepas dengan memperkuat Golkar termasuk orientasinya adalah sosialisasi Presiden yang dari Golkar yaitu Airlangga Hartarto,” pungkas Kodrat. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar