Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kapolres Tuban Ajak Bupati Tuban Latihan Menembak, Ini Tujuannya

Kegiatan latihan nembak bersama Kapolres Tuban dengan jajaran Forkopimda Tuban yang berlangsung di lapangan tembak belakang Polres Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Kaporles Tuban, AKBP Darman mengajak Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, dan juga Wakil Bupati Tuban, serta Forkopimda untuk latihan menembak bersama. Latihan berlangsung di lapangan tembak halaman belakang Mapolres Tuban, Jumat (27/08/2021).

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menjaga sinergitas antara pihak kepolisian Polres Tuban dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban. Foto Bupati Tuban, Lindra yang sedang berlatih menembak itu juga diupload di akun Instagramnya dan langsung viral mendapatkan ribuan like dan ratusan komentar dari para followers.

Kegiatan latihan nembak bersama Kapolres Tuban dengan jajaran Forkopimda Tuban yang berlangsung di lapangan tembak belakang Polres Tuban.

Pelaksanaan latihan menembak bersama di Polres Tuban itu diikuti oleh Kapolres Tuban, Bupati Tuban, Dandim 0811 Tuban, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, wakil Bupati Tuban serta sejumlah pejabat Pemkab Tuban lainnya dan juga PJU Polres Tuban.

Yang mana sebelum melakukan latihan menembak jajaran Forkopimda Tuban itu terlebih dahulu mendapat pendampingan cara pengoperasionalan senjata api laras pendek dari pelatih.

“Latihan ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas bersama Forkopimda Kabupaten Tuban,” terang AKBP Darman, Kapolres Tuban menjelaskan terkait kegiatan tersebut.

Selanjutnya, dalam persiapan menembak setiap itu harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya. Untuk mencoba latihan menembak masing-masing peserta menggunakan senjata api laras pendek dengan jarak sasaran 20 meter.

“Tadi kita gunakan dua jenis senpi laras pendek dengan masing-masing senpi 5 butir amunisi serta jarak sasaran 20 meter tanpa dibatasi waktu,” tambak AKBP Darman, setelah latihan menembak bersama itu. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar