Politik Pemerintahan

Kampanye Mas Dhito Gandeng Gubernur Ganjar Pranowo

Kediri (beritajatim.com) – Untuk mendongkrak suaranya di Pilkada 2020, Calon Tunggal Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menggandeng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam berkampanye. Putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung itu banyak menerima ilmu tentang peningkatan ekonomi dari sektor UMKM serta strategi memenangkan pilkada dari lawan bumbung kosong.

Didampingi Ganjar, mas Dhito datang ke Wisata Sumber Paron di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Mereka berdua blusukan dengan mengendarai scooter.

Setibanya di Sumber Air Paron, mas Dhito dan Ganjar disambut oleh para pelaku UMKM yang menjajakan produknya. Keduanya sempat mencicipi aneka olahan UMKM. Seperti, peyek kacang, rengginang dan minuman jami tradisional.

Keduanya kemudian minum kopi bersama di tepi sumber air. Mereka berdiskusi banyak hal terutama tentang pengembangan UMKM.

Gubernur Ganjar didatangkan untuk mendongrak elektabilitas Dhito. Dirinya juga menularkan ilmu tentang upaya peningkatan ekonomi dari sektor umkm dan strategi memenangkan Pilkada Kediri melawan kotak kosong.

Adapun saran Ganjar antara lain mengakomodir seluruh suara masyarakat Kabupaten Kediri, menjaga integritas, melakukan reformasi birokrasi dan memperhatikan kaum minoritas, mulai dari anak -anak, perempuan dan penyandang difabel.

“Mas Dhito adalah calon tunggal, maka tinggal bagimana suara masyarakat didengar. Usulan saya, mulai sekarang timnya sudah ada nomor telpon yang disebae dan akun medaos. Kemudian kalau sudah dilantik ditambah satu aplikasi laporan, sehingga mudah diakses nasyarakat,” pesan Ganjar.

Sebagai teman Seskan Pramono Anung, Ganjar mengenal Dhito sejak kecil. Ia pun sangat antusias saat diajak diskusi. Dirinya berharap apa yang dicintai-citakan oleh Dhito yang dianggap keponakannya terwujud.

Sementara mas Dhito mengaku banyak belajar dari kepemimpinan Ganjar Di Jawa Tengah, khusus dalam mengelola dan mengembangkan UMKM. Bila terpilih dalam Pilkada 9 Desember mendatang, Dhito berjanji untuk mewajibkan aparatur pemerintah kabupaten kediri mengkonsumsi dan memakai produk UMKM lokal.

“Beliau paham betul mengelola dan mengembangkan UMKM terbukti di Jawa Tengah, dengan Lapak pak Ganjarnya. Hari ini data UMKM yang masuk izinnya kita bantu 1.200 an. Maka bagaimana kedepannya untuk mengembangkan dengan berbagai pelatihan, dan dari Dinas digalakkan menggunakan UMKM mulai makanan dan produk pakaian seperti batik, diminta Pemkab menggunakan dan bangga menggunakan,” kata mas Dhito.

Sementara itu, diakhir momentum itu, selain mengajak warga Kediri untuk memilih Dhito, Ganjar juga berpesan untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan. Da memberikan contoh langsung mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar