Politik Pemerintahan

Jamaah Haji Kota Malang Diingatkan Jaga Kesehatan Agar Khusyuk Beribadah

Malang(beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji membuka bimbingan manasik calon jamaah haji yang dilakukan oleh Kementrian Agama (Kemenag), Kota Malang di Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN MALIKI), Sabtu, (15/6/2019).

Sutiaji berpesan seluruh calon jamaah haji mengikuti proses bimbingan manasik haji dengan benar dan serius. Tujuannya, agar nantinya saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci sudah tidak lagi mengalami kesulitan.

Selain itu, tak kalah penting Sutiaji meminta calon jamaah haji untuk memperhatikan kesehataannya. Sebab, kesehatan menjadi faktor penting agar ibadah haji menjadi lebih khusyuk tak terganggu sakit.

“Terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan tubuh juga penting dilakukan saat menjelang hari keberangkatan. Jika tubuh kita sehat maka ibadah kita juga akan lebih khusyuk,” kata Sutiaji.

Sutiaji berpesan kepada Kemenag Kota Malang agar melakukan tugasnya dalam melayani calon jamaah haji Kota Malang dengan baik. Dia menyebut, Pemkot Malang siap membantu kebutuhan calon jamaah haji dan bakal dimasukan ke APBD Kota Malang.

“Saya berharap agar Kemenag dapat menginventarisir kebutuhan para calon jamaah haji di Kota Malang. Khususnya transportasi selama di Kota Malang agar dapat diajukan pada APBD tahun mendatang,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar