Politik Pemerintahan

Gus Mudlor dan Subandi Tahlilan di Rumah Pelajar Dugaan Korban Begal

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi melakukan doa bersama di rumah duka Abdul Rahman warga Desa Lambangan, Kecamatan Wonoayu, yang anaknya bernama ARR (14), diduga menjadi korban begal dan jenazahnya ditemukan di parit sawah Dusun Karang Ploso, Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, Jumat (5/3/2021) lalu.

Atas meninggalnya ARR, Gus Muhdlor dan H. Subandi ikut berduka cita yang mendalam. Karena korban yang ditemukan sudah tewas dalam parit itu statusnya masih pelajar.

“Saya dan Mas Bandi, ikut berduka cita yang sangat mendalam. Semoga keluarga diberikan ketabahan, korban husnul khotimah dan pelakunya lekas tertangkap. Saya minta kasus ini diusut sampai tuntas atau terungkap,” katanya Senin (8/3/2021).

Semula saat korban ditemukan didalam parit, identitasnya masih diketahui. Setelah polisi melakukan penyelidikan, identitas korban dikantongi dan pelakunya belum terungkap.

Korban ARR masih tercatat sebagai pelajar sebuah sekolah menengah pertama di Wonoayu. Korban adalah anak ke dua dari tiga bersaudara dari Abdul Rohman.

Abdul Rohman, orang tua korban mengatakan, bahwa ia mendapatkan kabar sekitar pukul 17.00 wib, Jumat (05/03/21). Dari adiknya yang bernama Kusnanto warga Desa Sudimoro, Tulangan.

Jika korban meninggal dunia di Dusun Karang Ploso Desa Gelang Tulangan, itu adalah anaknya.

“Adik saya telepon kalau ada penemuan mayat, ciri-cirinya seperti anak saya,” kata Rohman sembari mengusap air matanya.

Pihak keluarga pun langsung ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong, untuk memastikan, jika mayat tersebut adalah anaknya. Setelah melihat pakaian dan ciri-ciri korban, ia pun yakin. Jika jenazah itu adalah anaknya. Keluarga pun langsung mengurus surat-surat, untuk pemulangan.

Jenazah diberangkatkan ke rumah duka yang ada Desa Lambangan, Wonoayu, Sabtu dinihari. “Dimakamkan pukul 2.30 WIB, di pemakaman umum Desa Lambangan,” urai Rohman.

Seperti yang di ketahui, warga Dusun Karang Ploso, Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, digegerkan dengan penemuan mayat di parit sawah, Jumat (5/3/2021) pagi.

Mayat yang diketahui bernama Andika Reza Rahmadani tersebut, pertama kali di ketahui oleh Suwarno, warga sekitar yang saat itu hendak mengantarkan pupuk ke sawah.

Melihat peristiwa itu, Suwarno bersama Narko mengabarkan kepada warga sekitar dan diteruskan petugas Kepolisian setempat. Oleh petugas, mayat tersebut langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar