Politik Pemerintahan

Golkar Gresik: Sudah Saatnya Usung Kader Sendiri di Pilpres 2024

Baliho Airlangga Hartarto di Jalan Kota Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Dorongan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, agar bersedia maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir. Kali ini, dorongan datang dari kader di Gresik, Jawa Timur.

Adalah Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim, yang menyampaikan hal tersebut, pada Senin (12/07/2021). Nurhamim menyatakan, akar rumput Partai Golkar pasti sangat senang, bila Ketum Airlangga bersedia diusung sebagai Capres pada Pilpres 2024.

“Kami, kader di tingkat grass roots tentu sangat berharap, Ketum kita Pak Airlangga bersedia menjadi Capres 2024,” ujar Nurhamim.

Dikatakan Nurhamim, sebenarnya dukungan kepada Airlangga untuk maju Pilpres 2024 sudah diputuskan dalam Rapimnas, awal tahun lalu. “Sebab, secara organisasi sudah diputuskan dalam rapat pimpinan (Rapimnas) bahwa Partai Golkar akan mencalonkan Pak Airlangga dalam Pilpres 2024,” ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya, jajaran pengurus DPD Golkar Gresik terus berupaya memberikan informasi kepada khalayak tentang figur Airlangga Hartarto, yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) tersebut.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Menurut Nurhamim, sosok Airlangga Hartarto sangat layak menjadi Presiden RI. Pasalnya, dalam perspektif sebagai Menko Perekonomian, yang mengelola kebijakan terkait ekonomi di masa pandemi Covid-19, Airlangga terbukti mampu menyetabilkan perekonomian Indonesia. “Kemampuan dan kapabilitas beliau tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Gresik ini juga menuturkan, Airlangga Hartarto juga mempunyai kapasitas yang cukup dalam tata kelolah pemerintahan. Sebab, integritasnya sudah teruji.

“Siapapun pasangannya, hampir semua tokoh bisa dipasangkan dengan Ketum kami. Karena Pak Airlangga memiliki kapasitas manajerial dalam mengelola negara,” paparnya.

Nurhamim yakin, semua kader Golkar akan dengan sukacita memperkenalkan Airlangga sebagai Capres Indonesia ke khalayak umum.

“Semua kader Golkar di daerah siap mempopulerkan pemikiran-pemikiran Pak Airlangga. Sudah saatnya Partai Golkar punya calon sendiri di Pilpres mendatang,” tuturnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar