Politik Pemerintahan

Giring ‘Nidji’ Bagi-bagi Takjil di Jalan Wahid Hasyim Jombang

Plt Ketum DPP PSI Giring Ganesha menyerahkan takjil kepada tukang becak yang melintas di Jl Wahid Hasyim Jombang, Kamis (28/4/2021). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha atau Giring ‘Nidji’ membagikan takjil di Jl Wahid Hasyim Jombang, Kamis (29/4/2021). Dalam kegiatan itu, Giring didampingi sejumlah pengurus PSI.

Dalam bagi-bagi takjil gratis tersebut juga melibatkan Posbakum LPBH-NU dan keluarga besar Pengadilan Negeri (PN) Jombang. Acara berlangsung sederhana tapi syarat makna. Giring memakai baju putih dan berpeci hitam.

Dia berdiri di tepi jalan. Selanjutnya, bingkisan takjil yang ia bawa diberikan kepada pengguna jalan. Begitu seterusnya. Suasana semakin meriah ketika Giring diminta untuk menyanyi lagu ‘Laskar Pelangi’.

Giring melantunkan lagu tersebut. Suaranya tetap merdu meski tanpa iringan instrumen musik.
Semua yang hadir ikut menirukan. Maklum saja, pria yang menjabat Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pernah menjadi pentolan grup band ‘Nidji’.

Tampak mengikuti dalam kegiatan tersebut, ketua DPD PSI Jombang Malik Mahardika Aditia Rahman; Sekretaris Irawan Dwi Suprayogi; bendahara Nur Aini Rohmania, serta sejumlah pengurus lainnya. Usai membagikan takjil, Giring mengingatkan agar masyarakat mematuhi larangan mudik yang telah disampakan pemerintah.

“Kita harus belajar dari India. Di sana terjadi lonjakan Covid jilid dua atau ketiga. Jangan sampai lonjakan (Covid) setelah liburan tersebut terjadi juga di sini (Indonesia). Kita di PSI mendukung kebijakan larangan mudik tersebut. Ini keputusan bijak dari pemerintah. Semoga kita semua diberi kesabaran. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa mudik,” kata Nidji.


Penyerahan Alquran kepada pengasuh pesantren Tebuireng Jombang

Selain bagi-bagi takjil, kunjungan Giring bersama rombongan ke Jombang juga melakukan sejumlah kegiatan lainnya. Di antaranya, silaturahmi dengan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. Kemudian melakukan ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama, Hadratussekh KH Hasyim Asyari, di Pondok Pesantren Tebuireng.

Dalam kesempatan itu, Plt Ketum PSI ini menyerahkan Alquran kepada Gus Kikin. Usai dari Tebuireng, rombongan melanjutkan untuk berbagi takjil. Lalu dilanjutkan ziarah ke makam pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbullah, di PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas, Jombang.

Ketua DPD PSI Jombang Malik Mahardika Aditia Rahman menjelaskan, kegiatan Plt Ketua Umum DPP PSI ini dalam rangka safari Ramadan. PSI membaikan 10 ribu mushaf Alquran. “Nah, dari jumlah tersebut, sebanyak 140 Alquran kita bagikan di Jombang,” ujar Malik. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar