Politik Pemerintahan

Generasi Milenial di Kota Malang Dilatih Untuk Lakukan Urban Farming

Wali Kota Malang saat di pelatihan urban farming.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kota Malang melakukan pelatihan kepada generai milenial. Para pemuda ini mendapat pelatihan urban farming untuk mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas Porapar, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan membuka peluang bagi pemuda di Kota Malang untuk memanfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggalnya. Sekaligus sebagai penerapan program pertanian perkotaan yang gencar digalakkan oleh Pemkot Malang.

“Bukan saja untuk meningkatkan ketahanan pangan namun juga dalam rangka menciptakan lingkungan tempat tinggal yang asri, indah serta nyaman,” ujar Ida Ayu.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mendukung penuh dilaksanakannya kegiatan pelatihan urban farming ini. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepeloporan pemuda Kota Malang dalam rangka mensukseskan pembangunan. “Melalui kegiatan ini pula saya berharap agar rasa kecintaan para pemuda pada tanah air ini akan semakin meningkat,” ucap Sutiaji.

Sutiaji mengungkapkan nantinya akan ada 20 titik di masing-masing kecamatan yang akan menjadi lokasi penerapan urban farming sebagai upaya para pemuda dalam melestarikan lingkungan. “Ini juga bagian dari program MalangHerb yang telah kita gaungkan beberapa waktu lalu. Sehingga kegiatan ini patut kita dukung penuh dan diberi fasilitasi melalui Disporapar,” tutur Sutiaji. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar