Politik Pemerintahan

Forum PAC Partai Demokrat Sumenep Ragukan Sikap DPC

Sumenep (beritajatim.com) – Forum Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Sumenep ‘geruduk’ kantor DPC. Mereka meragukan keseriusan DPC Partai Demokrat mengawal kemenangan pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri di Pilkada Sumenep.

Juru bicara Forum PAC Partai Demokrat Sumenep, Winanto mengatakan, sejak turunnya SK DPP Partai Demokrat yang merekomendasikan Fattah Jasin – Ali Fikri sebagai pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep 9 Desember 2020, sampai saat ini belum pernah ada sosialisasi dari DPC ke PAC-PAC.

“Sampai saat ini belum pernah ada pertemuan atau rapat membahas dan menindakkanjuti SK DPP tersebut. Kami para PAC ini belum pernah dilibatkan pasca turunnya SK DPP itu,” katanya, Jumat (24/7/2020).

Menurutnya, kedatangannya bersama puluhan pengurus PAC lainnya ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Sumenep untuk menyamakan persepsi dalam mengawal dan menindaklanjuti SK DPP tersebut.

“Kami ingin bertemu dulu, supaya satu kata dan satu pandangan saat bertemu dengan pasangan calon bupati/ wakil bupati yang kita usung. Jadi jangan sampai nanti omongannya ‘ngelantur’. Mangkanya kami merasa perlu rapat,” ujar Winanto yang juga Ketua PAC Partai Demokrat Kota.

Sementara Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, Sutomo menjelaskan, rapat bersama antara DPC, PAC, dan pasangan calon yang direkomendasikan DPP Partai Demokrat dijadwalkan besok.

“Kalau tak ada perubahan, Insya Allah besok akan dilakukan rapat bersama. Semoga tidak ada kendala sehingga bisa terlaksana,” ucapnya.

DPP Partai Demokrat memutuskan mengusung Fattah Jasin dan KH Muh. Ali Fikri sebagai bakal calon bupati-wakil bupati dalam Pilkada Sumenep 2020. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar