Politik Pemerintahan

Film Yowis Ben 3 Diharapkan Jadi Promosi Daerah Sekaligus Inspirasi Anak Muda Kota Kediri

Kediri (berita jatim.com) – Kota Kediri terpilih sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar sekuel film berbahasa Jawa dengan judul Yowis Ben 3. Film garapan Fajar Nugros ini melakukan pengambilan gambar selama tiga hari sejak 6 September di Kota Kediri. Malam ini (8/9/2020) pengambilan gambar dilakukan di Halaman Balaikota Kediri.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar terlibat dalam salah satu scene film yang dibintangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim hingga Anya Geraldine ini.

Walikota Kediri mengaku senang karena Kota Kediri bisa terpilih menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar. Hal ini dapat menjadi promosi daerah.

“Ini Yowis Ben 3 berkesempatan shooting di Kota Kediri dan kami atas nama Pemerintah Kota Kediri dan seluruh masyarakat Kota Kediri sangat senang sekali. Saya sering diskusi dengan Fajar Nugros dan Bayu. Akhirnya kita bisa cari tempat di Kota Kediri yang bisa digunakan untuk shooting . Mudah-mudahan beberapa tempat shooting ini bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Kediri. Agar semua orang mau datang kesini untuk foto dan sebagainya,” ujarnya.

Salah satu walikota muda ini mengapresiasi film Yowin Ben yang menggunakan bahasa daerah. Selain itu Yowis Ben ini sendiri diproduksi anak-anak muda. “Hari ini disuruh Fajar Nugros untuk bantuin main. Ya nggak jadi masalah, menyesuaikan. Ini pengalaman pertama saya diajak main film sama Bayu di Yowis Ben 3. Film ini nuansanya enak banget, keren dan Indonesia banget. Jarang banget ada film bahasa jawa seperti ini. Mereka ini jago akting semua,” ungkapnya.

Melalui film Yowis Ben 3 ini, walikota yang populer disapa Mas Abu ini berharap banyak generasi muda yang terinspirasi untuk berkarya. “Saya berharap mudah-mudahan ini sebagai pemantik semangat teman-teman untuk bisa berkreasi lebih tinggi. Jangan lupa saksikan film Yowis Ben 3 Finale,” pungkasnya. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar