Politik Pemerintahan

Di Tengah Pandemi Corona, Pemkab Kediri Mulai Salurkan Bantuan Jaslut

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan jaminan sosial lanjut usia atau jaslut tahap pertama tahun 2020. Karena berada di tengah pandemik Covid-19, proses penyaluran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu, petugas dan masyarakat penerima berada pada jarak aman atau physical distancing.

Penyalurkan bantuan jaslut kali ini dilakukan di Desa Wonoasri, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. bantuan berupa uang tunai Rp 500 ribu tersebut diberikan kepada lansia diatas usia 70 tahun.

“Tahap pertama jaslut sebanyak 3.902 yang tersebar 26 kecamatan. Hari ini tiga kecamatan yaitu, Tarokan, Grogol dan Banyakan,” ujar Didik Swasana Prabawa, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Kediri.

Jaslut merupakan program kolaborasi pemerintah pusat, provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kediri. Tiap penerima mendapatkan jatah Rp 2 juta, yang diterimakan dalam empat kali. Sehingga tiap penyaluran Rp 500 ribu untuk setiap penerima tiap pembagian.

Penyaluran kali ini dilakukan pada tiga kecamatan di barat Sungai Brantas yaitu, Tarokan, Grogol dan Banyakan. Untuk Kecamatan Tarokan sebanyak 229 penerima, Grogol 151 penerima dan Banyakan 89 penerima.

Melalui bantuan yang diberikan, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemik Corona. Penyaluran bantuan jaslut akan dilakukan secara terus menerus di kecamatan lain se-Kabupaten Kediri. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar