Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Belum Keluar Izin, Camat Kejayan Pantau Arena Pacuan Kuda

Pasuruan (beritajatim.com) – Penyelenggaraan kejuaraan pacuan kuda tingkat nasional yang diselenggarakan di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan terancam batal. Hal ini diakibatkan kejuaraan tersebut masih belum mengantongi izin dari Polda Jatim.

Rencananya kejuaraan pacuan kuda tingkat Nasional Triple Crown Seri II tanggal 21-22 Mei 2022 akan di selenggarakan diarena pacu Ki Ageng Astro Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Hal itu diungkapkan Camat Kejayan, Basmi saat dikonfirmasi melalui sambungan suara WhatsAppa (WA), Selasa (17/5/2022).

“Izin rekomendasi dari Polda Jatim terkait kejuaraan pacuan kuda itu belum keluar. Namun, pihak panitia penyelenggara sudah mengurus,” ujarnya.

Pihaknya kata Basmi juga mengakui belum menerima surat rekomendasi itu. Sehingga dirinya berinisiatif mengecek arena bersama pihak terkait. “Makanya tadi kita ngecek ke arena pacuan kuda,” tandasnya.

Disinggung apakah kejuaraan pacuan kuda tersebut tetap digelar ditengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Jatim, Basmi menjawab pihaknya tetap melihat dulu persiapannya seperti apa. Dirinya juga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Kita juga koordinasi dengan instansi terkait mengenai hal ini,” pungkasnya. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar