Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Banyak Jalan Poros di Kabupaten Sampang Rusak Parah

Kerusakan jalan penghubung Desa Margantoko dan Desa Asemnunggal, Sampang (Foto: Zamachsari/beritajatim.com).

Sampang (beritajatim.com) – Jalan Kabupaten di Sampang, Madura, semakin banyak yang rusak diantaranya jalan penghubung antara Desa Margantoko dan Desa Asemnunggal, Kecamatan Jrengik. Pantauan di lokasi, kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan karena banyak lubang dan berlumpur. Sehingga, tidak sedikit korban jatuh saat menghindari lubang jalan.

Seperti yang dikatakan oleh Martuli (50) warga Desa Asemnongel, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, yang mengatakan kondisi kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sejak lima tahun lalu. “Yang membuat pilu jika ada warga sakit hendak dibawa ke Puskesmas atau Rumah sakit bukanya sembuh malah sakit jika melalui jalan raya penghubung antar desa ini,” terangnya, Rabu (8/6/2022).

Sementara Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang Moh Zis melalui Hasan Mustofa selaku Kepala Bidang Jalan dan Jembatan mengakui, kerusakan jalan kabupaten tersebut memang banyak dan bukan di Desa Margantoko ke Desa Asemnunggal saja ,bahkan di Daerah lain juga mengalami kerusakan serupa. “Kerusakan jalan itu bahkan ada yang hampir 10 tahun hingga 15 tahun belum ada perbaikan dari pemerintah setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut Hasan mengungkapkan, kalau tahun ini belum ada anggaran untuk perbaikan jalan Kabupaten Desa Margantoko ke Desa Asemnunggal. Sebab, anggaran untuk perbaikan jalan tersebut tahun ini belum ada. “Kalau program untuk perbaikan jalan lainya ada, namun untuk jalan Kabupaten Desa Margantoko ke Desa Asemnonggal tahun ini belum dianggarkan,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar