Politik Pemerintahan

Ansor Jatim: Khofifah Layak Presiden atau Wakil Presiden

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Gus Syafiq Syauqi menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa layak maju di kancah nasional.

Pernyataan itu disampaikan Gus Syafiq usai menghadiri tasyakuran 87 tahun Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur di Masjid Nasional Al Akbar, Kamis (3/6/2021) petang.

“Saya kira Ibu Gubernur punya kans yang besar untuk mengambil tampuk kepemimpinan nasional baik itu presiden atau wakil presiden,” katanya.

Menurut Gus Syafiq, peluang itu ada karena gubernur ini adalah figur yang bisa merepresentasikan perempuan dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Kalau Ibu Gubernur memang benar maju di kancah nasional, kami akan ikut bangga dan akan support penuh,” tegasnya.

Bahkan, ia pun memberikan sinyal jika gubernur maju di pertarungan nasional untuk berpasangan dengan pasangan yang nasionalis

“Kalau sudah hijau, pasangannya yang nasionalis atau figur yang bisa menjadikan republik ini lebih kondusif kembali,” ungkapnya.

Khofifah juga hadir dalam acara pemberian penghargaan bagi 87 Banser Ansor senior atas dedikasi mereka dalam mengawal ulama dan NKRI.

Selain itu, Gus Ipul Walikota Pasuruan yant juga Dewan Pembina PW GP Ansor Jawa Timur terlihat hadir mendampingi Gubernur di Surabaya. Ada juga Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf yang hadir sebai Komandan Satkorwil Banser Jatim.

“Jadi, acara ini murni inisiatif Bu Gubernur Khofifah. Beliau juga yang mengusulkan jumlah 87 karena sesuai dengan Harlah Ansor yang ke-87,” kata Gus Ipul.

Lantas Gus Ipul menceritakan percakapan WhatsApp dengan Khofifah. Saat itu bertepatan dengan Harlah Ansor, Khofifah berkirim ucapan kepada Gus Ipul.

Khofifah merasa sangat bangga akan Ansor dan Banser karena hampir setiap kegiatan keagamaan selalu dijaga Banser.

“Setiap kegiatan Muslimat NU di manapun akan dijaga Banser. Dan, hari ini adalah bentuk penghargaan bagi para Banser senior atas dedikasinya mengabdi pada ulama dan NKRI,” pungkas Gus Ipul. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar