Politik Pemerintahan

2.415 Warga Kecamatan Plosoklaten Kediri Terima Bantuan JPS Provinsi Tahap Kedua

Kediri (beritajatim.com) – Sebanyak 2415 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri hari ini mendapatkan bantuan dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Jawa Timur tahap kedua. Penerima bantuan ini sebelumnya belum pernah menerima bantuan dari profram apapun yang diberikan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

Pembagian bantuan dari program JPS ini dilakukan di Kantor Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Ratusan KPM menerima bantuan masing masing Rp 200 ribu.

Untuk pembagian bantuan uang di berikan kepada 15 desa di Kecamatan Plosoklaten dibagi menjadi empat lokasi. Tempat pertama di Kantor Kecamatan untuk warga Desa Brenggolo, Desa Donganti, Desa Plosolor, Desa Pranggang dan Desa Plosokidul.

Untuk lokasi kedua di Desa Jarak di peruntukan bagi warga Desa Jarak, Desa Gondang, Desa Kayonan dan Desa Panjer. Sedangkan untuk lokasi ketiga di Desa Punjul diperuntukan untuk warga Desa Punjul, Kawedusan dan Desa Klanderan. Dan lokasi keempat di Desa Wonorejo Trisulo untuk warga Desa Wontri dan juga Desa Sepawon.

untuk penyaluran bantuan ini langsung diserahkan oleh petugas dari Bank Jatim dengan didampingi oleh petugas masing masing perangkat desa.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya. Sedangkan untuk pendataan keluarga penerima manfaat dari pusat data terpadu badan pusat statistik,” ujar Kasi Sosial Kecamatan Plosoklaten.

Dia berharap kepada masyarakat penerima manfaat, bantuannya dapat dipergunakan untuk tambahan mencukupi kebutuhan sehari hari.

Sementara itu, Sulastri salah seorang penerima mengaku berterima kasih. Dirinya akan menggunakan uang bantuan JPS untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar