Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tercium Bau Tak Sedap

Warga Mojokerto Ditemukan Meninggal Duduk di Kamar Mandi

Petugas dibantu sejumlah relawan mengevakuasi jenazah korban. [Foto : istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Warga Dusun Mojogeneng RT 02 RW 02 Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dikejutkan dengan meninggalnya salah satu warga, Senin (27/9/2021). Korban meninggal terduduk di kloset kamar mandi dalam kondisi membusuk.

Kepala Dusun (Kadus) Mojogeneng, Aries Kurniawan (37) mengatakan, penemuan meninggalnya korban setelah pihak keluarga curiga karena beberapa hari korban tidak keluar. “Bersama warga kemudian melihat ke dalam rumah yang saat itu terkunci. Korban ditemukan di kamar mandi sudah meninggal dengan kondisi membusuk,” ungkapnya.

Kadus menduga korban meninggal sudah sejak beberapa hari lalu lantaran kondisi korban saat ditemukan pertama kali sudah mengeluarkan bau tak sedap. Korban selama ini tinggal di rumah tersebut sendiri, anak korban berada di Jakarta dan untuk kebutuhan makan setiap hari, korban dikirim makan dari saudara.

“Faktor usia juga, sudah tua. Sendirian di rumah, anak ada di Jakarta. Tadi ditemukan di kamar mandi duduk di kloset, tidak ada aktivitas, tidak bekerja setiap harinya. Makan dikirim dari saudara, katanya kirim makanan terakhir hari Jumat. Rumah dalam keadaan terkunci dari dalam, tadi untuk buka pintu pakai kunci cadangan duplikat,” ujarnya.

Tetangga korban, Budi Santoso (54) menuturkan, jika korban lama tidak sholat ke mushola lantaran sakit. “Kegiatan di masyarakat sudah tidak ikut, jalan pakai tongkat. Dua kali tidak ikut Sholat Jumat, saya ketemu terakhir Senin minggu lalu masih segar, sehat. Kemungkinan tiga harian meninggalnya,” katanya.

Keponakan korban, Hj Nurul Hidayati menambahkan, jika korban memiliki riwayat sakit komplikasi. “Di rumah sendirian, keluarga ada di Jakarta. Sakitnya banyak, macam-macam. Saudara dan tetangga yang tadi buka pintu, pintunya terkunci dalam. Saya terakhir ketemu hari Kamis,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi menjelaskan, korban atas nama Khoirul Anam (83). “Adik kandung korban dan tetangga yang menemukan korban sudah meninggal di dalam rumah sekira pukul 4 tadi sore. Korban ditemukan meninggal dalam posisi duduk di kloset kamar mandi,” jelasnya.

Masih kata Kapolsek, adik kandung korban, Sahroni (80) tidak melihat korban beraktifitas sejak tiga hari lalu. Kemudian adik korban menghampiri rumah korban dan mencium bau tidak sedap dari dalam rumah yang terkunci dari dalam. Didampingi tetangga korban, adik korban masuk ke dalam rumah menggunakan kunci duplikat.

“Saat berhasil masuk ke dalam rumah, didapati korban sudah meninggal dunia dalam posisi duduk di kloset kamar mandi. Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban mempunyai riwayat sakit prostat dan penyakit dalam. Selama ini, korban tinggal sendirian dan kesepakatan pihak keluarga tidak dilakukan pemeriksaan visum luar maupun dalam,” tuturnya.

Meski tidak dilakukan pemeriksaan visum luar dan dalam, lanjut Kapolsek, jenazah korban ke RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Setelah dilakukan pemulasaran, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar