Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Warga Mendengar Teriakan Sebelum Juragan Galon Manukan Surabaya Terkapar

Polisi saat menutup TKP

Surabaya (beritajatim.com) – Sin Chuan (61), ditemukan tergeletak bersimbah darah di Ruko Jalan Manukan Tama, A3/6. Ia ditemukan oleh warga Jumat (07/12/2021) sekitar pukul 04.15 WIB dengan luka tusuk. Berdasarkan keterangan warga, Shien Chuan sempat berteriak 3 kali sebelum tewas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Chandra (55), penjual bensin eceran tepat di seberang toko Shien Chuan. Ia menjelaskan dirinya saat itu sedang tiduran. Saat hendak pukul 04.00 WIB ia bertugas memukul tiang listrik sebagai tanda kepada warga.

“Saya sempat melihat pintu rolling doornya kebuka, trus lampunya mati. Saya juga denger suara teriakan 3 kali tapi saya ga curiga ya saya kira ya biasa. Terus saya mukul tiang, saat kembali pintunya sudah ditutup,” ujarnya saat dikonfirmasi Beritajatim.com.

Sementara itu, Widodo tetangga sebelah persis toko Shien Chuan menerangkan saat itu dirinya sedang tidur di lantai dua. Tetapi, saat penemuan pertama kali dirinya mengetahui Shien Chuan sempat hidup, tetapi tidak ada warga yang berani masuk karena lantai bersimbah darah.

“Kayaknya masih hidup mas, kebuka sedikit pintunya trus sudah ada Bu RT. Nah gak ada yang berani masuk mas, takut ada orang jahat didalam jadi lapor polsek,” ujarnya.

Tak lama berselang, ia mendapati pintu tertutup. Ia pun tak mengetahui siapa yang menutup pintu tersebut. Namun, berdasarkan keterangannya, pihak kepolisian sempat masuk ke lantai dua dengan tangga dan meminta istrinya untuk membukakan pintu. “Yang buka kunci istrinya mas, sempat gak mau buka,” pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pemilik toko air isi ulang dan peralatan kompor gas yang dikenal sebagai om Sinchan (61) di Jalan Manukan Tama, A3/6 ditemukan meninggal dunia bersimbah darah Jumat, (07/01/2021) pagi. Dari keterangan warga, diperkirakan Sinchan mati ditusuk pisau pada jam 04.00 WIB. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar