Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Vidio Viral Pemuda Tawuran di Makam, Kasi Humas Polresta Pasuruan: Itu Hanya Konten

Tangkap layar Video Viral

Pasuruan (beritajatim.com) – Telah viral vidio tawuran yang terjadi di makam cina tepatnya di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Tawuran yang direkam oleh salah seorang teman, itu menunjukkan pemuda berjumlah lima orang lengkap dengan senjata tajam berjenis celurit saling menyerang.

Vidio tawuran yang berlangsung selama 17 detik dan 20 detik ini awalnya menunjukkan tiga pemuda yang sedang menunggu lawannya. Lalu terlihat dua pemuda yang mendatangi lawannya dari arah berlawanan.

Dalam vidio itu terdengar seorang yang merekam berkata untuk sabar. Namun, tidak digubris oleh temannya tersebut.

“We iku teko areke. sabar man, sabar man, santai. (Hei itu anaknya datang. sabar man, sabar man, yang santai aja),”

Namun, Polisi menduga jika aksi tersebut hanyalah sebuah konten. Hal ini dijelaskan oleh AKP Komaruddin Arief, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota bahwa, beredarnya video tawuran tersebut memang benar terjadi di wilayah makam cina Kelurahan Pohjentrek. Hal itu disampaikan setelah mendapat konfirmasi dari ketua RW 4 di tempat kejadian itu.

Ia menjelaskan adegan tawuran remaja yang dilakukan di makam cina diduga untuk membuat konten youtube. Pihaknya masih akan menyelidiki sekelompok anak yang berada dalam video tersebut.

“Memang benar vidio yang tersebar itu memang merupakan wilayah Polresta Kota Pasuruan. Namun, adegan tersebut diduga hanyalah membuat konten youtube,” jelasnya saat dihubungi reporter beritajatim.com Selasa (16/11).

Sedangkan dilain tempat Tutik Widayati yang merupakan warga setempat membenarkan viralnya vidio tersebut. Menurutnya vidio yang viral itu sudah dibuat dua hari yang lalu.

“Benar vidio itu memang tepat di makam cina dan anak – anak hanya membuat konten vidio. Vidio itu sendiri sudah dibuat dua hari yang lalu,” jelasnya saat ditemui, Rabu (17/11). (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar