Peristiwa

Usia Kerja Bakti, Pria di Surabaya Ini Gantung Diri

Surabaya (beritajatim.com) – Tradisi kampung di hari Minggu biasanya melakukan aktivitas dengan gotong royong atau kerja bakti. Namun, diselesaikannya bersih-bersih, warga Jalan Lebo Agung I / 47-D, Tambaksari, Surabaya, Minggu (24/2/2019) pagi gempat. Hendrik Bambang Suwito, usia 37 tahun meninggal tak wajar lantaran mengakhiri hidup cara gantung diri.

Menurut keterangan dari para tetangga ke Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik, peristiwa tersebut diketahui sekira jam 06.45 WIB oleh kakak korban bernama Presylia Angel.

“Kami mendapatkan laporan dari warga setempat yang dimana ada seorang tewas dengan cara gantung diri, dari situ kami menindaklanjuti mendatangi dan memberi police line di TKP serta melakukan olah TKP bersama Tim Inafis,” kata Didik , Minggu (24/2/2019).

Apalagi kejadian ini korban sebelum tewas ikut kerja bakti di kampung bersama warga. Setelah kerja bakti selesai, korban kembali ke rumah dan menghubungi kakaknya melalui pesan WhatsApp (WA) yang memberitahu bahwa korban ingin bunuh diri.

Namum ketika tiba di rumah korban, kakaknya mengetahui korban sudah gantung diri diruang garasi dengan menggunakan tali tampar plastik warna biru.

Begitu melihat korban gantung diri, Presylia berusaha untuk menolong dengan memotong tali tampar pakai pisau. Namun korban diam saja dan tidak ada gerakan selanjutnya memberitahukan kepada warga sekitarnya dan juga melapor ke kantor Polsek Tambaksari.

Sementara selain memberitahu bunuh diri, korban juga membuat surat wasiat di selembar kertas yang mengatakan “korban menitipkan rumahnya kepada kakak serta meminta maaf kepada seluruh keluarga jika korban meninggal secara gantung diri.

“Dugaan dari peristiwa bunuh diri ini korban tak kuat menanggung beban hidup, tapi untuk mendapatkan kepastiannya, kita juga akan meminta keterangan saksi-saksi untuk mengetahui penyebab,” pungkasnya.

Setelah di evakuasi, petugas membawa korban ke RS Dr. Soetomo Surabaya untuk dilakukan Otopsi jenazah. [gil/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar