Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ular Sanca 5 Meter Dievakuasi di Kandang Ayam Warga Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lamongan berhasil mengevakuasi ular sanca kembang sepanjang 5 meter. Ular tersebut dievakuasi dari kandang ayam salah satu warga Desa/Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, dini hari tadi, Minggu (20/2/2022).

Kejadian tersebut berawal saat pemilik rumah yang bernama Abdul Mukti (59), mendengar suara gaduh dan berisik di kandang ayam ternaknya, sekira pukul 02.35 WIB. Saat dicek, ternyata Mukti melihat salah satu hewan ternaknya itu sedang dimakan oleh ular.

“Pemilik rumah mendengar suara ayam ternaknya sedang berisik. Ketika dicek ke kandang ayam, ternyata ada satu ekor ayamnya sedang di makan oleh ular sanca,” ujar Kabid Damkar Kabupaten Lamongan, Amrih kepada wartawan, Minggu (20/2/2022).

Namun kala itu, menurut Amrih, pemilik rumah tersebut tak berani menangkap ular itu karena ukurannya yang besar dan panjang. Karena panik, ia lekas menghubungi petugas Damkar untuk membantu mengevakuasi ular di kandang ayamnya.

“Pemilik rumah tidak berani untuk menangkap ular yang begitu besar dan panjang. Lalu ia langsung menghubungi Damkar Korwil Lamongan untuk mengevakuasinya,” terangnya.

Menerima laporan tersebut, Damkar Korwil Lamongan bergegas menerjunkan petugas dari regu dua yang berjumlah 5 (lima) orang. Para petugas ini kemudian sukses menjinakkan dan mengevakuasinya ke lokasi lain.

“Alhamdulillah evakuasi berjalan aman dan lancar. Proses evakuasi ini selesai sekira pukul 03.15 WIB,” pungkas Amrih.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar