Peristiwa

Tumpukan Limbah Kayu Terbakar

Tuban (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di lokasi semak-semak tumpukan limbah kayu yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (14/1/2020) malam.

Kebakaran yang berada tak jauh dari pemukiman warga tersebut sempat membuat warga heboh, lantaran takut menjalar ke bangunan. Beruntung dalam waktu yang tidak lama, kebakaran besar itu berhasil dipadamkan oleh petugas PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi gudang kayu tersebut. Warga kemudian melaporkan kebakaran sampah kayu-kayu kering itu ke BPBD. “Kami yang mendapatkan laporan dari warga langsung menerjunkan tim untuk memadamkan api. Dua unit PMK kita kirim ke lokasi,” ungkap Yudi Irwanto, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Tuban.

Lokasi kebakaran sampah limbah kayu jati itu merupakan milik warga Surabaya. Namun dalam pengelolaannya dipercayakan kepada Sujito, warga setempat. “Sebelum pulang kerja, karyawan gudang kayu ada yang membakar sampah dan lupa mematikana. Selanjutnya api menjalar ke tumpukan kayu,” sambungnya.

Lantaran lokasi itu terdapat banyak barang yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan membumbung tinggi. “Api sudah berhasil dipadamkan oleh tim sekitar satu jam kemudian. Tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar