Peristiwa

Truk Muat Tebu Terguling di Ponorogo, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

Ponorogo (beritajatim.com) – Truk pengangkut tebu tiba-tiba terguling di Jalan Diponegoro Ponorogo, tepatnya sebelah selatan perempatan tambakbayan.

Penyebab tergulingnya truk dengan nomor polisi AE 8112 UE diduga as roda bagian belakang sebelah kiri patah.

Sehingga menyebabkan truk yang sarat muatan tersebut hilang keseimbangan dan terguling. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, sang sopir bisa menyelamatkan diri.

”Semula berhenti di lampu merah, saat lampu hijau mau angkatan tiba-tiba terguling ternyata as rodanya patah,” kata sopir truk Warto (52) saat ditemui beritajatim.com di lokasi kejadian, Sabtu (10/8/2019).

Warga asal Madiun tersebut mengungkapkan saat itu posisi truk berada di jalan sebelah kiri. Jadi saat terguling tidak mengenai kendaraan lain. Tumpukan tebu yang rencananya akan disetorkan ke Pabrik Gula Rejo Agung justru terguling ke trotoar.

”Tebu baru mengambil dari sawah Desa Simo Slahung mau disetorkan ke Pabrik Gula Rejo Agung,” katanya.

Warto menyebut dalam perjalanan dari Desa Simo sampai kota pihaknya tidak merasa ada keganjilan. Rasanya juga biasa saja, karena rute ini juga sudah dilewati setiap hari. Dia menyebut jika muatan tebu ini akan dioper ke truk lain.

”Sudah menghubungi bos saya, muatan tebu dioper ke truk lain,” katanya.

Menurut pantauan beritajatim.com, keadaan lalu lintas pasca tergulingnya truk tebu itu padat merayap. Polisi terlihat mengurai dan mengatur lalu lintas di sekitar tergulingnya truk.(end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Ini Resep Salad Ala Timur Tengah

Menjaga Kecantikan Kulit Perempuan Saat Puasa

Coba Yuk, Snack Berlumur Saus Hummus