Peristiwa

Truk Muatan Gas CNG Terbakar di By Pass Mojokerto

Truk pengangkut gas CNG yang terbakar di Jalan By Pass Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Truk trailer pengangkut gas Compressed Natural Gas (CNG) nopol W 9835 UG terbakar di Jalan By Pass, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, (28/12/2019). Akibatnya, petugas terpaksa mengalihkan kendaraan masuk Kota Mojokerto.

Anggota Satlantas Polres Mojokerto menutup dua jalur baik dari Surabaya ke Madiun maupun dari arah sebaliknya. Sejumlah petugas pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan untuk menjinakkan api yang membakar di bagian body truk.

Petugas juga tampak berjaga di lokasi kejadian dan meminta masyarakat agar tidak mendekat ke lokasi truk terbakar. Beruntung dalam kejadian tersebut, truk belum ada muatan karena truk hendak kembali ke Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Sopir truk, Weldiana Toni Yudi Santoso (43) mengaku tidak tahu penyebab terbakarnya truk yang ia kemudikan tersebut. “Saya kurang tahu penyebabnya. Yang jelas tadi saat saya melintas di sini, tiba-tiba ada percikan api di bawah saya dan di belakang ternyata asap sudah penuh, mungkin panas terus korsleting,” ungkapnya.

Masih kata warga Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri ini, ia mengemudikan truk seorang diri dari Blitar hendak ke Sidoarjo. Sementara truk dalam keadaan kosong karena usai bongkar muat di Kediri dan hendak kembali ke gudang di Sidoarjo.

“Saya tadi dari Kediri habis bongkar, mau kembali ke gudang di Balongbendo. Tadi saya cek, aman. Setelah tahu ada asap, saya keluar dan minta tolong warga sekitar tapi api sudah besar. Yang terbakar body truk mulai dari kemudi hingga separuh truk,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Darmawati (37) mengatakan, sempat terdengar ledakan beberapa kali saat truk pengangkut CNG terbakar. “Kalau nggak salah, dua sampai tiga kali terdengar ledakan. Paling yang meledak ban dan tangki solar,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar