Peristiwa

Tidur Pulas, Anak Coba Bunuh Orang Tua di Mojokerto

Rumah korban di di Dusun Karupan Sari, Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kasus percobaan pembunuhan terjadi di Dusun Karupan Sari, Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (26/9/2020) malam. Sepasang suami-istri (pasutri) menjadi korban percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh anak kandungnya sendiri.

Kedua korban mengalami luka pada bagian leher karena diduga digorok oleh anaknya sendiri menggunakan senjata tajam (sajam). Aksi pelaku sendiri dilakukan di dalam ruang tamu yang dijadikan kamar saat kedua korban tidur pulas. Tiba-tiba diduga pelaku menganiaya korban dengan cara menggorok bagian leher kedua korban.

Salah satu warga, Imam Bukhari (53) mengatakan, saat kejadian warga sedang berada di area pemakaman desa setempat lantaran ada warga yang meninggal. Tiba-tiba ada warga yang datang ke makam dan meminta tolong jika ada percobaan pembunuhan di rumah Yasin (70) dan Muripa (75).

“Tidak ada yang tahu, tadi ada warga yang meninggal jadi pas pemakaman ada warga yang datang ke makam minta tolong. Katanya ada pembunuhan. Warga langsung ke rumah korban dan membawa keduanya dengan tossa ke rumah sakit,” ungkapnya, Minggu (27/9/2020).

RS Sido Waras di Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]
Masih kata Imam, pelaku dugaan pembunuhan tersebut merupakan anak kandung korban yang berprofesi sebagai tukang bubur srundul keliling. Imam menambahkan, tidak ada yang tahu alasan pelaku melakukan percobaan pembunuhan terhadap korban. Namun pasca kejadian, warga langsung mengamankan pelaku.

“Ditangkap warga, warga dari makam langsung menangkap pelaku. Pelaku masih di dalam rumah setelah kejadian, belum ada polisi. Perkiraan kejadiannya sekitar pukul 21.30 WIB. Tadi pak lurah ikut ke rumah sakit, bawa korban. Korban kritis,” katanya.

Tak lama, pihak kepolisian dari Polsek Mojoanyar bersama Satreskrim Polres Mojokerto datang ke lokasi kejadian. Pelaku langsung diamankan ke Mapolres Mojokerto guna penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Sementara kedua korban masih menjalani perawatan di RS Sido Waras Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus percobaan pembunuhan yang menimpa pasutri tersebut. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar