Peristiwa

Terlibat Laka, Nopol Mobil Dinas yang Ditumpangi Ketua Bawaslu Jatim Diduga Bodong

Kecelakaan mobil dinas Bawaslu Jatim di Camplong, Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Tanda nomer kendaraan dinas Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur, Moh. Amin (50) Nopol L 23 diduga tidak terdaftar alias bodong.

Hal itu diketahui hasil pemeriksaan oleh jajaran Laka lantas Polres Sampang usai mobil dinas tersebut mengalami kecelakaan di jalan raya Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (6/5/2021).

Kanit Laka Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan bahwa plat nomor dari kendaraan dinas tersebut diduga tidak sesuai dengan nomer registrasi yang sebenarnya.

“Kalau keterangan dari Pak Moh. Amin, Ketua Bawaslu Jatim itu, sekaligus penumpang mobil tersebut mengatakan Nopol mobil dinasnya yakni L 1918 AP,” terangnya, Jumat (7/5/2021).

Lanjut Eko, pihaknya masih melakukan penyidikan terkait plat nomor yang tidak sesuai dengan mobil Innova yang terlibat laka tersebut. “Karena STNK nya belum ketemu, maka kami akan melakukan penyelidikan karena plat nomer yang di TKP tidak sesuai,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, laka yang melibatkan mobil dinas plat merah dengan penumpang Ketua Bawaslu Jawa Timur itu bermula dari adanya sepeda motor Vario Nopol M-4512-PE yang dikendarai Ardiansah, menyeberang jalan dari arah utara ke barat.

Sedang dari arah yang sama melaju mobil Innova Nopol L-1918-AP yang dikemudikan Junadi dengan penumpang ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin. Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga terjadi laka lantas, kemudian mobil Innova berhenti menabrak pick up yang sedang parkir di halaman rumah warga.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar