Peristiwa

Terjebak Api, Ibu-ibu Meninggal, 2 Anaknya Luka-luka

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah rumah yang juga dijadikan sebagai toko di Dusun Ponco, Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban hangus terbakar setelah terjadi suara ledakan keras di dalam rumah itu, Minggu (20/1/2019).

Akibat kejadian kebakaran di rumah milik Yakur Suhadi (48) itu, satu korban meninggal dunia lantaran ikut terbakar di dalam rumah. Sedangkan dua anak dari pemilik rumah, mengalami luka bakar serius dan kini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kebakaran yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia itu terjadi sekitar pukul 12.20 Wib. Yang mana, saat itu terdapat seorang warga yang akan membeli Bahan Banyak Minyak (BBM) eceran di rumah toko milik korban itu.

“Awalnya ada orang beli bensin (BBM) di toko milik korban. Kemudian anak korban bernama Fera menuangkan bensin ke dalam botol di dalam tokonya itu,” terang AKP Basir, Kapolsek Parengan, Polres Tuban.

Ketika Vera (18), sedang menuangkan BBM ke botol itu, Yuliatin (46), yang merupakan istri dari pemilik rumah itu sedang memasak di dapur yang tak jauh dari ruang tokonya itu. Kemudian Yuliatin keluar dari dapur menuju ke dalam tokonya itu.

“Saat Yuliatin keluar dari dapur tiba-tiba terjadi percikan api. Api tersebut lalu menyambar bensin dan membakar toko tersebut,” tambah Kapolsek Parengan itu.

Lantaran api dengan cepat membesar dan membakar toko membuat ibu rumah tangga tersebut terjebak di dalam tokonya. Sehingga saat itu, korban langsung terbakar di dalam tokonya dan selanjutnya nyawa ibu dua anak tersebut sudah tidak dapat tertolong lagi.

“Ibunya terjebak di dalam toko sehingga meninggal dunia. Sedangkan Vera bisa melarikan diri dan kemudian dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina Bojonegoro. Dan untuk Lisa yang baru berusia delapan tahun mengalami luka ringan,” papar AKP Basir.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait terjadinya kebakaran rumah dan toko yang memakan korban jiwa itu. Petugas telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mencari tahu penyebab pasti kebakaran itu.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar